Liga Inggris

Kocak! Bek Bournemouth 'Kesurupan' Kiper Saat Pertandingan Liga Inggris

Minggu, 19 Januari 2020 15:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fox Sports
Aksi 'tangan tuhan' Steve Cook di laga Norwich City vs Bournemouth berujung kartu merah dan kekalahan bagi timnya Copyright: © Fox Sports
Aksi 'tangan tuhan' Steve Cook di laga Norwich City vs Bournemouth berujung kartu merah dan kekalahan bagi timnya

INDOSPORT.COM - Kejadian unik tersaji pada pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020 di mana bek Bournemouth, Steve Cook, melakukan penyelamatan ala kiper saat The Cherries berhadapan dengan Norwich City.

Bek asal Inggris ini melakukan penyelamatan yang tak biasa dilakukan oleh seorang pemain bertahan. Pasalnya, saat itu Cook melakukan penyelamatan dengan tangannya dan menunjukkan atraksi layaknya seorang kiper.

Steve Cook melakukannya pada menit ke-31. Saat itu, kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale, tengah berada di luar sarangnya saat pemain Norwich City, Ondrej Duda, melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Melihat hal tersebut, Cook, yang tak ingin Bournemouth kebobolan lantas melakukan penyelamatan ala kiper dan menepis bola dengan tangannya. Atas hal tersebut, ia pun langsung diganjar kartu merah oleh wasit yang bertugas.

Apa yang diperbuat Cook pun lantas mengundang tawa dari pencinta sepak bola. Pasalnya, gerakan yang ditunjukkan bek bernomor punggung 3 ini layaknya kiper profesional di bawah mistar gawang.

Penyelamatan yang dilakukan Steve Cook pun berujung malapetaka. Atas usaha yang dilakukannya, Bournemouth harus bermain 10 pemain dan menerima kekalahan dari Norwich City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%