Bola Internasional

Rekap Kejadian Pekan Ini, Madrid Juara hingga Aksi Rashford Hancurkan Norwich

Selasa, 14 Januari 2020 18:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pekan ini jagad sepakbola dunia kembali ramai setelah beberapa saat sempat vakum karena libur Natal dan Tahun Baru.

Berbagai macam kejadian unik dan menarik kembali hadir. Selain itu, beberapa aksi para bintang sepakbola tersebut di lapangan berhasil mencuri perhatian dan sukses menjadi headline di beberapa media terkenal di dunia.

Berikut adalah 4 kejadian unik dan menarik yang hadir sepanjang pekan ini. Dari Real Madrid yang sukses dengan gelar Piala Super Spanyol sampai dengan aksi menakjubkan dari pesepakbola kasta bawah di Inggris.

Aksi ‘Cerdas’ Federico Valverde

Valverde menjadi aktor kunci kemenangan Real Madrid di gelaran Piala Super kemarin. Aksi ‘cerdasnya’ berhasil memaksa Atletico Madrid untuk melakukan adu penalti.

Hasilnya bisa ditebak, Real Madrid keluar sebagai juara dan Valverde akan selamanya diingat sebagai salah satu tokoh antagonis dalam dunia sepakbola.

Kepulangan Zlatan Ibrahimovic dan Gol Spesial yang Dicetaknya

Mungkin gol yang tercipta saat Ibrahimovic mengunci kemenangan AC Milan atas Cagliari adalah salah satu gol yang paling biasa sepanjang karir profesionalnya. Mengingat beberapa gol super ajaib yang berhasil dia cetak sebelumnya.

Tetapi gol ini memilik arti penting baginya. Selain menjadi tanda jika dirinya telah berhasil mencetak gol dalam 4 era yang berbeda, gol Ibrahimovic tersebut juga menjadi tanda jika dirinya belum habis dan masih bisa tampil berbahaya.

Rashford Cemerlang, United Menang Besar

Menandai penampilannya yang ke-200 untuk klub yang telah dibelanya sejak kecil, Marcus Rashford menampilkan pertunjukkan kelas atas.

Dua gol yang bersarang di gawang Norwich membuat publik kembali menaruh rasa percaya jika dirinya adalah salah satu talenta muda terbaik milik Inggris.

Dalam pertandingan tersebut, Rashford mampu tampil tanpa beban. Jika penampilannya bisa konsisten seperti itu, membawa Manchester United menjadi kampiun Liga Inggris tampaknya bukan suatu hal yang sulit.

Aksi Dramatis Pesepakbola Veteran di Kasta Bawah Inggris

Berapa banyak pesepakbola yang mampu mencetak gol dari tengah lapangan? Jika sudah ketemu, gabungkan hasil tersebut dengan berepa banyak pesepakbola yang mampu mencetak gol di menit ke-93.

Michael Doyle adalah salah satu pesepakbola ajaib yang mampu melakukan kombinasi resep dramatis dari suatu pertandingan di laga resmi yang diselenggarakan oleh FA (Asosiasi Sepakbola Inggris) tersebut.

Gelandang yang juga kapten Notts County tersebut berhasil melesakkan bola ke gawang lawan dari tengah lapangan. Momen dramatis yang sangat jarang terjadi sekarang ini.