Liga Spanyol

Demi Pengganti Suarez, Messi Paksa Pelatih Anyar Barcelona Rekrut Pemain Ini

Minggu, 19 Januari 2020 18:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Mencari pengganti Luis Suarez, Lionel Messi dikabarkan memaksa Quique Setien selaku pelatih anyar raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk mendatangkan Sergio Aguero. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Mencari pengganti Luis Suarez, Lionel Messi dikabarkan memaksa Quique Setien selaku pelatih anyar raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk mendatangkan Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi dikabarkan tengah melakukan pertemuan intens dengan Quique Setien selaku pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, terkait pengganti Luis Suarez.

Sebelumnya, Suarez dipastikan akan absen dalam jangka waktu empat bulan kedepan karena masalah cedera lututnya beberapa waktu lalu. Khawatir kehilangan tandem di lini depan, Messi langsung mewanti-wanti Setien mencari penggantinya.

Dilansir laman berita Mirror, pemain berjulukan La Pulga tersebut langsung merekomendasikan Setien dengan rekan di Timnas Argentina sekaligus bomber unggulan Manchester City, Sergio Aguero.

Bagi Messi, Aguero merupakan pemain ideal kala berjuang dengan dirinya di garis depan La Albiceleste. Dalam beberapa kesempatan duet keduanya selalu berhasil menjadi kunci kemenangan Timnas Argentina dalam tiap laga internasional.

Secara garis besar, Aguero memang terlihat menjadi pemain yang cocok untuk menggantikan Suarez. Pasalnya striker berusia 31 tahun ini memiliki keunggulan dalam hal finishing, tendangan jarak jauh, dribbling, dan key passes.

Berdasarkan statistik pun Aguero tidak bisa diremehkan usai menyumbang 249 gol dan 72 assists dalam 359 penampilanya bersama Manchester City. Pemain yang memiliki nama julukan Kun Aguero tersebut pun sukses menjadi top skor di Liga Inggris musim ini mewakili The Citizen.

Tentunya meskipun menjadi daya tarik utama Messi untuk didatangkan ke Barcelona, Aguero dipastikan akan sulit dilepas oleh Manchester City. Pasalnya pemain bernomor punggung 10 itu merupakan mesin utama pemenangan skuat asuhan Pep Guardiola, selain itu juga ada ikatan kontrak yang berakhir 2021 mendatang.

Tak ayal hal ini harus membuat Barcelona harus menelan kekecewaan karena berpotensi gagal dapatkan Aguero selaku pengganti Suarez. Meski demikian Messi sebenarnya punya kandidat lain dari Timnas Argentina yakni Lautaro Martinez selaku striker unggulan Inter Milan.