Liga Indonesia

2 Striker Brasil Masih Mandul, Layakkah Jadi Pengganti Ezechiel N’Douassel?

Senin, 20 Januari 2020 15:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© persib.co.id
Dua striker baru Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius, masih mandul saat menjalani dua pertandingan awal Asia Challenge Cup 2020. Copyright: © persib.co.id
Dua striker baru Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius, masih mandul saat menjalani dua pertandingan awal Asia Challenge Cup 2020.

INDOSPORT.COM – Dua striker baru Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius, masih mandul saat menjalani dua pertandingan awal Asia Challenge Cup 2020.

Seperti yang diketahui, pelatih Rene Robert Alberts menduetkan Wander Luiz dengan Joel Vinicius di laga Selangor FA vs Persib.

Sayangnya, kedua striker tersebut tak mampu menampilkan produktivitasnya, sehingga membuat Persib tak mampu mencetak satupun gol di pertandingan ini.

Tim berjuluk Maung Bandung tersebut pun akhirnya menelan kekalahan 0-3 dari Selangor FA di pertandingan awal Asia Challenge 2020.

Sebenarnya, Joel Vinicius mendapatkan kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81. Sayangnya, ia tak mampu memaksimalkan umpan silang di mulut gawang Selangor.

Joel Vinicius gagal menyentuh bola hingga akhirnya Persib kehilangan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Selangor. Padahal saat itu ia berdiri bebas tanpa penjagaan ketat.

Sedangkan Wander Luiz tidak melakukan percobaan yang membahayakan gawang klub asal Malaysia tersebut. Kedua striker Brasil itupun masih mengecewakan di laga pertama ini.

Pada pertandingan kedua Asia Challenge 2020 melawan Hanoi FC, hanya Wander Luiz yang dipercaya untuk mengisi starter di lini serang Persib. Namun, ia juga masih belum produktif.

Penyerang berusia 27 tahun tersebut sempat mengancam gawang Hanoi pada awal-awal pertandingan. Sayangnya, dua sepakannya masih belum membuahkan hasil manis.

Meski menang 2-0 atas Hanoi, namun dua gol yang didapatkan Persib itu didapatkan dari dua pemain lokal, yakni Beni Oktavianto dan Puja Abdillah.

Situasi ini pun memunculkan pertanyaan apakah Wander Luiz dan Joel Vinicius layak menggantikan Ezechiel N’Douassel di lini serang?

Memang terlalu terburu-buru jika menilai Wander Luiz dan Joel Vinicius belum layak menggantikan Ezechiel. Mengingat keduanya belum pernah mencicipi persepakbolaan Indonesia.

Namun tentunya, seluruh elemen Persib menginginkan sosok pengganti Ezechiel sepecat mungkin sebelum kompetisi Liga 1 2020 resmi digelar.

Terlebih, Ezechiel selalu mencetak setidaknya 15 gol atau lebih dalam kompetisi Liga 1 dalam dua musim terakhir. Pada musim 2019 kemarin, ia mampu mengemas 15 gol, sedangkan di Liga 1 2018 17 gol.

Apabila Wander Luiz dan Joel Vinicius tak bisa lebih baik, maka bukan tidak mungkin jika para Bobotoh menuntut Persib mengembalikan Ezechiel.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%