Bola Internasional

Hasil Perempatfinal Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Menang Tipis, Uzbekistan Pesta Gol

Senin, 20 Januari 2020 07:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© twitter.com/theafcdotcom
Hasil Perempatfinal Piala Asia U-23 2020: Uzbekistan Pesta Gol. Copyright: © twitter.com/theafcdotcom
Hasil Perempatfinal Piala Asia U-23 2020: Uzbekistan Pesta Gol.

INDOSPORT.COM - Hasil babak perempatfinal Piala Asia U-23 2020 pada Senin (20/1/20), di mana Korea Selatan berhasil meraih kemenangan tipis sementara Uzbekistan berpesta gol.

Pada perempatfinal yang berlangsung hari Minggu kemarin, empat tim telah bertanding demi memperebutkan dua tiket ke semifinal sekaligus menjaga asa lolos ke Olimpiade 2020 mendatang.

Beberapa kejutan berhasil terjadi dalam pertandingan perempatfinal kemarin, salah satunya saat runner up Grup D yakni Yordania berhasil menyulitkan langkah Korea Selatan meski akhirnya mereka kalah tipis 1-2.

Menghadapi satu-satunya tim yang lolos ke perempatfinal dengan raihan kemenangan sempurna, Yordania sukses menahan imbang Korea Selatan bahkan kedudukan sama kuat hingga 90 menit waktu normal berjalan.

Namun di masa injury time Korea Selatan berhasil mencetak gol melalui aksi Lee Dong-gyeong, sekaligus memastikan skuad Taegeuk Warriors melangkah ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan lain, kejutan juga terjadi saat Uzbekistan pesta gol ke gawang Uni Emirat Arab. Bertanding di Rajamangala Stadium, skuat Uzbekistan menang telak 5-1 dan berhak tampil di semifinal untuk berjumpa Arab Saudi.

Lebih lengkapnya berikut hasil pertandingan perempatfinal Piala Asia U-23 2020:

  • Korea Selatan 2-1 Yordania
  • Uni Emirat Arab 1-5 Uzbekistan