Bola Internasional

Jelang Lawan Melbourne Victory, Teco Terapkan Rotasi Pemain untuk Bali United

Senin, 20 Januari 2020 00:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jelang Lawan Melbourne Victory, Teco Terapkan Rotasi Pemain untuk Bali United. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jelang Lawan Melbourne Victory, Teco Terapkan Rotasi Pemain untuk Bali United.

INDOSPORT.COM – Bali United jelang pertemuannya dengan Melbourne Victory bakal menjalankan sistem rotasi pemain sesuai instruksi Stefano Cugurra Teco.

Bali United mengikat sederet pemain bintang bukan untuk gagah-gagahan. Sistem rotasi sudah dijalankan sejak turun di kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020.

Andhika Wijaya dan Leonard Tupamahu menjadi pasukan pertama yang terkena kebijakan rotasi. Dua pemain yang jadi starter saat lawan Tampines Rovers ini tak diboyong ke Australia, guna melawan Melbourne Victory, Selasa (21/1/20).

Keduanya digantikan Dias Angga Putra dan Gunawan Dwi Cahyo. Dias berpotensi jadi pilihan utama untuk sektor bek kanan. Sementara Gunawan menjadi kandidat menemani Willian Pacheco, bersama Haudi Abdillah.

Rotasi ini menjadi bukti tim pelatih tak menganakemaskan pemain. Staf pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menekankan bahwa tim pelatih memberi kesempatan sama pada semua pemain.

"Semua pemain punya kesempatan sama untuk dimainkan. Kita lihat dari latihan, untuk pilih siapa yang paling siap dimainkan," ucap Teco, Sabtu (18/1/20) lalu.

Dias Angga masuk dalam kerangka tim utama, pada dua sesi latihan sebelum berangkat ke Australia. Sementara Haudi selalu dipasangkan dengan Pacheco.

Namun kejutan tetap bisa hadir. Saat latihan terakhir di Lapangan Samudra, Sabtu pagi, Teco sempat mengajak diskusi Gavin Kwan Adsit di pinggir lapangan. Bisa jadi, Gavin punya kans untuk dipasang sebagai starter.

"Kita masih punya satu latihan disana (Melbourne), sebelum memilih pemain yang siap main," tutur Teco.

Bali United direncanakan akan bertandang ke markas Melbourne Victory pada Selasa (21/01/20) dalam lanjutan kualifikasi Liga Champions Asia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%