Liga Inggris

Pecundangi Manchester United, Virgil van Dijk Yakin Liverpool Bisa Menang Lebih

Senin, 20 Januari 2020 10:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengakui timnya bisa dapat lebih usai mempecundangi Manchester United di laga Liga Inggris 2019-2020, Minggu (19/01/20).

Pemain berkebangsaan Belanda itu menyebut, Liverpool seharusnya bisa saja mencetak empat atau lebih gol pada pertandingan kandang yang berlangsung di Anfield itu. Tak ayal, Van Dijk seolah-olah yakin The Reds bisa makin mempermalukan Setan Merah.

"Kami seharusnya bisa mencetak empat atau lima gol. Masih ada banyak pertandingan dan kami belum yakin bisa menjuarai liga karena masih banyak hal gila yang bisa terjadi," ujar Virgil van Dijk dilansir laman berita Inside Futbol.

"Pada musim terakhir kami hanya kalah dalam satu pertandingan saja hingga tidak bisa memenangkan Liga Inggris. Kami tahu hingga hari ini, kami bisa melakukan lebih baik lagi," tutupnya.

Liverpool nampaknya memang bisa memberikan kejutan kandang yang lebih baik lagi melawan Manchester United. Pasalnya, salah satu gol yang dikerahkan Roberto Firmino sempat dianulir VAR hingga gagal membuat tim tuan rumah kian perkasa.

Selama 90 menit pertandingan, Liverpool sudah dipastikan menang usai Van Dijk membuka keunggulan lewat heading pada menit ke-14. Kemenangan ini pun kian sempurna ketika striker andalan The Reds, Mohamed Salah, menjebol gawang David de Gea pada injury time.

Sepanjang pertandingan ini, Manchester United nampak memang tidak berdaya usai kehilangan banyak pemain bintang seperti Marcus Rashford yang menderita cedera punggung. Tak ayal Liverpool mampu memenangkan laga dengan mudah.

Kemenangan 2-0 atas Manchester United ini kian membuat Liverpool mendominasi klasemen Liga Inggris dengan torehan 64 poin. Dengan tingginya poin tersebut, bukan tidak mungkin skuat asuhan Jurgen Klopp akan segera menjuarai kompetisi sepak bola terbesar seantero Inggris itu.