Bola Internasional

Marc Klok Akan Duduk di Bangku Cadangan Saat PSM Makassar vs Lalenok United

Senin, 20 Januari 2020 18:52 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly dan Marc Klok duel untuk berusaha merebut bola di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly dan Marc Klok duel untuk berusaha merebut bola di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Marc Klok, akan duduk di bangku cadangan saat melawan Lalenok United pada leg pertama play-off Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/01/20).

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Bojan Hodak kepada redaksi berita INDOSPORT. Keterlambatan saat bergabung pada latihan pra musim PSM menjadi penyebab Klok akan dicadangkan pada laga nanti.

Hodak mengatakan kalau kondisi Klok baru mencapai 50 persen untuk dimainkan. Sekalipun gelandang berusia 26 tahun itu menunjukkan perkembangan signifikan setelah sepekan mengikuti latihan pra musim PSM.

"Mungkin dia tidak akan memulai laga nanti dari menit awal dan harus memulainya dari bangku cadangan. Tapi dia tetap memiliki kesempatan untuk dimainkan," ungkap Hodak, Senin (20/01/20).

Jika benar terjadi, Hodak tak perlu terlalu khawatir sebab memiliki banyak opsi lain. PSM masih memiliki stok gelandang dalam diri Rizky Pellu, Rasyid Bakri, M Arfan, dan rekrutan anyar Ahmad Agung Setia Budi.

Kondisi fisik keempat geladang PSM itupun jauh lebih baik ketimbang Marc Klok karena telah mengikuti pra musim sejak hari pertama. Dalam beberapa sesi game internal, Hodak pun telah menyiapkan mereka dengan sangat baik untuk laga nanti.