Liga Indonesia

Butuh Tambahan, Pelatih Asal Brasil Masih Malu-Malu Bahas Kiper Baru Arema FC

Senin, 20 Januari 2020 10:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Charis Yulianto (asisten pelatih) dalam sesi perkenalan bersama Felipe Americo (kiri/pelatih kiper) dan Marcos Gonzales (kanan/pelatih fisik) menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Charis Yulianto (asisten pelatih) dalam sesi perkenalan bersama Felipe Americo (kiri/pelatih kiper) dan Marcos Gonzales (kanan/pelatih fisik) menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Felipe Martins Americo, tampak masih malu-malu dalam mengutarakan nama pemain baru yang akan menjadi pelengkap untuk posisi kiper di Arema FC menjelang Liga 1 2020.
   
Seperti diketahui, benteng terakhir Arema FC tinggal menyisakan satu nama lagi. Dilepasnya Sandy Firmansyah membuat pos kiper kini dihuni tiga nama saja, Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana, dan Andriyas Francisco.

"Dari hasil diskusi dengan tim pelatih maupun manajemen, memang butuh satu kiper lagi," ujar Felipe Americo kepada INDOSPORT dalam latihan terakhir sebelum menjalani program TC di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (18/01/20).

"Tiga kiper yang ada memang bagus dan luar biasa, tapi dengan empat kiper tentu akan lebih baik untuk Arema FC di Liga 1 2020," imbuhnya.

Ditanya perihal siapa kiper baru yang akan merapat, Felipe Americo masih bungkam, termasuk peluang memboyong eks anak asuhnya sewaktu menangani Barito Putera musim lalu.

"Belum ada nama. Tapi kami masih perlu mengkaji lagi soal siapa kiper baru Arema FC," kilah pelatih kiper yang belum lama ini direkrut untuk menemani Mario Gomez.

Musim lalu, Felipe Americo sempat mengasah empat kiper saat membantu kinerja Jacksen F. Tiago di Barito Putera, antara lain Adithya Harlan, Muhammad Riyandi, Muhammad Rajiv Abizal, dan Syarif Syamsudin.