Liga Indonesia

Resmi Diperkenalkan Borneo FC, Manu Wanggai Akan Tetap Pakai 'Jimatnya'

Senin, 20 Januari 2020 15:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Borneo FC
Gelandang anyar Borneo FC, Imanuel Wanggai, diperkenalkan ke publik menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Borneo FC
Gelandang anyar Borneo FC, Imanuel Wanggai, diperkenalkan ke publik menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Eks gelandang Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai, secara resmi diperkenalkan oleh manajemen Borneo FC sebagai rekrutan anyar menjelang Liga 1 2020.

Gelandang yang dikenal lugas di atas lapangan itu mengungkapkan bahwa dirinya akan kembali mengenakan 'jimat keberuntungannya', yakni nomor punggung 11.

"Iya, saya masih akan menggunakan nomor punggung 11 di Borneo FC untuk Liga 1 2020," ujar pemain yang akrab disapa Manu kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (20/1/20).

Imanuel Wangai mengaku memilih nomor punggung 11 di Borneo FC lantaran sudah menjadi angka keberuntungannya sejak membela Persipura Jayapura selama belasan tahun.

Manu pun membocorkan sebuah cerita menarik di balik nomor tersebut. Nomor 11 adalah bentuk kekagumannya kepada sosok striker legendaris Italia, Christian Vieri, yang juga sempat berkarier di Inter Milan, klub yang ia idolakan sejak dulu.

"Nomor 11 itu karena saya mengidolakan Christian Vieri dan Inter Milan. Vieri waktu di Inter gunakan nomor 32 dan di timnas Italia kenakan nomor 21, jadi nomor 11 itu berasal dari angka 32 dikurangi 21," bebernya.

Saking cintanya kepada Inter Milan dan Christian Vieri, Imanuel Wanggai juga masih menanti kehadiran putra yang akan diberi nama persis dengan idolanya tersebut.

"Tinggal saya tunggu satu anak laki-laki lagi dan nanti saya akan beri dia nama Christian Vieri," pungkas rekan seangkatan Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes ini.

1