Liga Inggris

Tak Bisa Lanjut 'Pesta' Saat Lawan Manchester United, Bintang Liverpool Kecewa Berat

Senin, 20 Januari 2020 10:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Alex Oxlade-Chamberlain tidak bisa melanjutkan aksinya di lapangan lantaran ditarik keluar pada laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United, Minggu (19/01/20). Copyright: © getty images
Alex Oxlade-Chamberlain tidak bisa melanjutkan aksinya di lapangan lantaran ditarik keluar pada laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United, Minggu (19/01/20).

INDOSPORT.COM - Alex Oxlade-Chamberlain kecewa berat usai tak bisa ikut 'berpesta' di lapangan kala Liverpool menghancurkan Manchester United di laga Liga Inggris 2019-2020, Minggu (19/01/20).

Oxlade-Chamberlain terlihat sangat murka akan ketidakmampuan dirinya sendiri saat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menggantinya dengan Adam Lallana di laga yang berlangsung di Anfield.

Keputusan Klopp ini berdasarkan kondisi pemain berusia 26 tahun tersebut yang dianggap belum fit 100 persen. Sebelumnya, Oxlade-Chamberlain baru saja kembali merumput karena baru pulih dari cedera engkel awal bulan ini.

Keputusan Klopp itu mau tidak mau harus dituruti Oxlade-Chamberlain. Meski demikian, pada menit ke-66 ketika dirinya digantikan Lallana dan duduk di bangku cadangan, sang gelandang tidak bisa menyembunyikan rasa amarahnya.

Pandit pertandingan, Jamie Carragher, menilai penarikan Olex Oxlade-Chamberlain cukup berdasar mengingat sang pemain bisa saja mendapat cedera yang lebih buruk. Hal itu tentunya bakal sangat merugikan Liverpool.

"Saya pikir dia (Oxlade-Chamberlain) melakukan sangat baik hari ini. Meskipun dia kecewa akan penggantian ini, sudah sangat jelas itu demi kebaikannya sendiri," ujar Carragher, dilansir berita Liga Inggris laman Metro.

"Dia mungkin memang belum siap untuk bermain secara full team. Dan sepertinya Liverpool tahu akan hal tersebut karena tidak ingin kondisi cederanya bertambah fatal," tutupnya.

Meskipun tanpa Alex Oxlade-Chamberlain, Liverpool menang lewat dua gol yang dicetak Virgil van Dijk (14') dan Mohamed Salah (93'), yang mampu membuat Manchester United bertekuk lutut. Hasil kemenangan 2-0 ini sekaligus membuat The Reds kian jaya di puncak klasemen sementara Liga Inggris.