Liga Inggris

Tertahan di Papan Tengah, Mustafi Ingin Skuat Arsenal Lakukan Hal Ini

Senin, 20 Januari 2020 18:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Shkodran Mustafi ingin rekan-rekannya di Arsenal tidak terbebani dengan peringkat mereka di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Copyright: © Getty Images
Shkodran Mustafi ingin rekan-rekannya di Arsenal tidak terbebani dengan peringkat mereka di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COMShkodran Mustafi menyatakan dirinya ingin Arsenal tidak terlalu memikirkan posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris dan fokus pada rencana jangka panjang Mikel Arteta.

Pernyataan Mustafi tersebut tidak lepas dari fakta permainan Arsenal yang semakin membaik usai kedatangan Arteta di Emirates beberapa waktu lalu.

Arsenal menelan satu kekalahan sejak pelatih asal Spanyol tersebut ditunjuk menggantikan Unai Emery. Saat ini Arsenal tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka terpaut 5 poin dari Manchester United di zona Eropa.

“Saat ini yang terpenting bagi saya adalah bekerja lebih keras dan tetap fokus serta percaya pada rencana-rencana jangka panjang milik Arteta,” ucap Shkodran Mustafi, dikutip dari berita Liga Inggris laman Evening Standard.

Bek asal Jerman tersebut menambahkan, dirinya ingin agar rekan-rekannya tidak perlu terlalu memikirkan posisi mereka di tabel klasemen sementara Liga Inggris.

Shkodran Mustafi adalah salah satu sumber kritik suporter Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Inkonsistensi permainan yang dia tunjukkan serta blunder-blundernya membuat beberapa kali The Gunners kehilangan poin-poin penting.

Masa depannya bersama Meriam London agaknya masih abu-abu. Walaupun Arteta telah menyatakan akan memberi kepercayaan, tidak menutup kemungkinan Mustafi akan dilepas pada bursa transfer musim dingin ini atau bursa transfer musim panas mendatang.