Bola Internasional

Abraham Dinilai Pantas Gantikan Kane untuk Skuat Inggris di Euro 2020

Selasa, 21 Januari 2020 20:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Tammy Abraham, striker muda klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Tammy Abraham, striker muda klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Jelang Euro 2020, Timnas Inggris masih dihadapkan dengan masalah, di mana penyerang utama mereka, Harry Kane sejauh ini masih dibekap cedera.

Menurut laporan yang beredar, penyerang milik Tottenham Hotspur itu harus absen hingga bulan April 2020 mendatang dan itu pun masih harus menunggu waktu yang tepat baru benar-benar bisa menurunkan Harry Kane di sebuah pertandingan.

Euro 2020 sendiri akan digelar pada 12 Juni mendatang yang artinya jelas Timnas Inggris membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan persiapan dan pastinya mereka harus bisa mengantisipasi tanpa diperkuat oleh Kane di lini depan.

Belum lama ini, pemain yang dinilai cocok untuk menggantikan Harry Kane di skuat besutan Gareth Southgate di Timnas Inggris untuk Euro 2020 adalah penyerang muda andalan Chelsea, Tammy Abraham.

Pernyataan ini dikemukakan langsung oleh pelatih Tammy di tim London Barat, Frank Lampard yang merasa yakin, meski anak asuhnya masih berada dalam tahap awal, namun sang pemain masih bisa bersaing dan menjalankan tugasnya dengan baik.

© Michael Steele/GettyImages
Striker klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Harry Kane menderita cedera hamstring Copyright: Michael Steele/GettyImagesStriker klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Harry Kane menderita cedera hamstring

“Yang pertama sekarang ini Harry Kane sedang dalam kondisi tidak bagus, cedera yang dialaminya terbilang wajar mengingat dia adalah pemain profesional yang luar biasa,” papar Lampard dilansir Inews.uk.

“Saya rasa, Tammy telah buktikan jika dirinya mampu ke skuat inti dengan apa yang ia lakukahn untuk kami. Saya senang dengannya, saya tidak bermaksud untuk menghasut Gareth, jelas dia punya hak untuk memilih, tapi saya suka dengan perkembangan Tammy dan senang jika ia masuk dalam skuat Inggris.”

© Darren Walsh/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard saat sedang konfrensi pers Copyright: Darren Walsh/GettyImagesPelatih klub Liga Inggris, Chelsea, Frank Lampard.

“Saya rasa dia pemain yang bisa main di level tertinggi, memang sekarang masih dalam tahap awal dan ini adalah periode pertamanya di Liga Inggris dan mampu mencetak gol,” lanjut Lampard.

Wajar rasanya jika Frank Lampard ingin Tammy Abraham menggantikan Harry Kane masuk dalam skuat Timnas Inggris di Euro 2020, pasalnya sejauh ini penyerang mudanya itu telah menjadi top skor Chelsea dengan baik dengan torehan 15 gol di seluruh kompetisi di musim 2019-2020.