Liga Inggris

Chelsea Jadi Tantangan bagi Arsenal Raih Posisi 4 Besar Liga Inggris

Selasa, 21 Januari 2020 15:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@Gunnersc0m
Mikel Arteta menjelaskan seberapa pentingnya laga Liga Inggris antara Chelsea vs Arsenal, Rabu (22/01/20) dini hari WIB. Copyright: © Twitter/@Gunnersc0m
Mikel Arteta menjelaskan seberapa pentingnya laga Liga Inggris antara Chelsea vs Arsenal, Rabu (22/01/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pertemuan Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris pada Rabu (22/01/20) dini hari nanti tak hanya menjadi laga sarat gengsi antara dua tim asal London. Pertandingan ini juga menjadi kunci The Gunners bisa saja meraih posisi empat besar.

Setidaknya itu yang disampaikan Mikel Arteta. Melansir dari Irish Times, pria asal Spanyol ini menyebutkan, harapan merangsek ke empat besar masih terbuka bagi Arsenal, apalagi jika The Gunners mampu menumbangkan rival sekotanya tersebut.

"Penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan ini dan bersaing meraih empat besar. Laga pertama di kandang membuat perbedaan besar. Kami harus memenangkannya," ujar Arteta optimistis.

Bagi Mikel Arteta, laga Chelsea vs Arsenal merupakan sebuah tantangan baginya. Tantangan tersebut membuatnya harus meracik strategi sebaik mungkin agar mampu membawa The Gunners bersaing di papan atas Liga Inggris musim ini.

"Tentu saja pertandingan ini adalah sebuah tantangan, tapi jika kami tak mampu memenanginya, mimpi itu (naik ke empat besar) akan menjadi mustahil," lanjutnya.

Arsenal saat ini duduk di peringkat ke-10 Liga Inggris 2019-2020. The Gunners pun terpaut 10 poin dari Chelsea yang duduk di empat besar sejauh ini.

Kemenangan akan membawa Arsenal memangkas jarak poin dengan Chelsea sekaligus akan menjaga asa The Gunners meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%