Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, Pelatih Persija Fokus Genjot Fisik Pemain

Selasa, 21 Januari 2020 03:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta terus melakukan persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta terus melakukan persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta terus melakukan persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 2020. Salah satu yang jadi fokus latihan adalah membangun kekuatan fisik para pemain.

Selain latihan fisik, Ismed Sofyan dan kawan-kawan menjalani menu injury prevention atau adalah program agar pemain terbebas dari masalah cedera. 

Asisten pelatih Persija, Stefano Impagliazzo menerangkan, program injury prevention akan terus diberikan hingga akhir musim. Hal itu dimaksudkan agar para pemain siap menghadapi jadwal kompetisi yang padat.

"Dimulai dari program bagi pemain lokal untuk mencegah cedera. Setiap hari kami programkan itu, setelahnya kami padukan dengan penguasaan bola dan latihan ketahanan fisik untuk 3 minggu ke depan,” ujar asisten pelatih asal Brasil itu.

Salah satu cara untuk antisipasi cedera adalah dengan menggelar latihan di gym di Kawasan Elite Epicentrum. Stefano mengatakan menu latihan taktik baru akan diberikan ketika tim sudah lengkap, lantaran beberapa pemain Persija belum hadir saat ini. 

"Kebetulan tadi pagi hujan dan akhirnya kami memilih latihan disini dan kani fokus pencegahan cedera , otot dan lainnya. Program ini akan dilakukan sampai akhir musim karena problem kita di musim lalu banyak yang cedera," tuturnya

"Bisa jadi minggu depan (latihan taktik). Karena saat itu pemain dipastikan sudah lengkap," lanjut mantan pelatih fisik Borneo FC itu.

Sementara itu, salah satu pemain Persija, Feby Eka menyatakan materi latihan yang diberikan sangat tepat. Hal itu efektif untuk mengembalikan kebugaran setelah libur kompetisi.

“Latihan yang diberikan pelatih Sergio Farias lebih ke fisik. Ini bagus agar ke depannya lebih baik. Apalagi habis liburan juga,” ucapnya.