Liga Indonesia

Kondisi Prima, Lalenok United 'Besar Mulut' Siap Kalahkan PSM Makassar

Selasa, 21 Januari 2020 17:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Lalenok United, Yance Matmey, dalam jupa pers menjelang laga Piala AFC 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Lalenok United, Yance Matmey, dalam jupa pers menjelang laga Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Klub asal Timor Leste, Lalenok United, sudah sangat siap menghadapi PSM Makassar. Kedua kubu bertemu dalam leg pertama play-off Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1/20).

Pasukan Yance Matmey patut memaksimalkan laga besok dikarenaka status mereka sebagai tuan rumah. Kemenangan akan meringankan langkah mereka pada leg kedua nanti, sehingga Lalenok United benar-benar melakukan persiapan maksimal.

"Kami sudah melakukan persiapan dengan baik dan benar. Segala yang harus kami persiapkan dari Timor Leste, baik taktik, strategi, bahkan kondisi pemain juga beres semua," ucap Matmey saat jumpa pers pralaga, Selasa (21/1/20).

Pelatih sepak bola yang merupakan warga negara Indonesia ini benar-benar sangat antusias menyambut duel kontra PSM Makassar. Antusiasme Yance ini pun menular ke dalam seluruh elemen Lalenok United menjelang laga penting besok.

"Besok tinggal akan melakukan laga yang sesungguhnya. Intinya, kami sudah siap semua, baik pemain, pengurus, dan kami dari tim kepelatihan untuk laga besok," tandas Yance Matmey.

Lalenok United lolos ke play-off Piala AFC 2020 setelah menjuarai Liga Futebol Amadora Divisao Timor Leste 2019. Klub yang berdiri tahun 2016 itu bahkan meraih tiga gelar sekaligus musim lalu, selain Piala Timor Leste dan Piala Super Timor Leste.

Di lain pihak, PSM Makassar meraih tiket Piala AFC 2020 berkat status juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Mereka secara dramatis mengalahkan Persija Jakarta di final dengan keunggulan agresivitas gol tandang.