Bola Internasional

Lawan Bali United, Bek Melbourne Victory Sempat Setim Bareng 2 Eks AC Milan

Selasa, 21 Januari 2020 05:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek asal Jerman milik Melbourne Victory Tim Hoogland sempat setim bareng 2 eks AC Milan jelang lawan Bali United di Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/01/20).

Laga Melbourne Victory vs Bali United bakal berlangsung di Stadion AAMI Park, Australia, pukul 15.35 WIB. Laga ini merupakan babak penyisihan kedua.

Bali United sempat meraih kemenangan telak dari wakil Singapura Tampines Rovers dengan skor 5-3 di Stadion Jalan Besar, Selasa (14/01/20) silam.

Stefano Lilipaly dan Melvin Platje menjadi dua aktor penting dalam kemenangan Bali Uniteda kala itu. Sehingga dua pemain ini tampaknya bakal tampil lagi.

Bahkan Lilipaly menjelaskan kalau pihaknya telah melakukan berbagai persiapan kala menghadapi Melbourne Victory nanti.

"Kami tahu waktu persiapan sangat singkat, tapi kami berharap pertandingan besok membuahkan hasil yang positif bagi kami," ujar Lilipaly dikutip laman resmi klub, Senin (20/01/20).

Sementara itu Melbourne Victory tampaknya bakal menurunkan pemain andalan demi bisa memenangkan pertandingan penting sore nanti.

Sejumlah pemain andalan mulai dari Ola Toivonen (striker), Andrew Nabbout (winger), hingga Tim Hoogland (bek tengah) siap diturunkan Melbourne Victory.

Meski demikian ada hal menarik yang ada dalam karier nama terakhir tadi, yakni Tim Hoogland. Sebab dirinya diketahui sempat setim dengan dua eks AC Milan.

© heraldsun.com.au
Pemain Melbourne Victory (Australia) Tim Hoogland. Copyright: heraldsun.com.auPemain Melbourne Victory (Australia) Tim Hoogland.

Pemain yang dimaksudkan adalah Klaas-Jan Hunterlaar dan Kevin-Prince Boateng ketika membela salah satu klub Bundesliga Jerman Schalke 04.

Saat itu Tim Hoogland baru saja kembali direkrut oleh klub yang membesarkannya, yakni Schalke 04 secara gratis dari SFV Mainz 05 pada 1 Juli 2010 silam.

Pada musim tersebut, Schalke 04 juga merekrut eks AC Milan Klaas-Jan Huntelaar (2009-10). Bersama Milan, striker kelahiran Belanda itu mengemas tujuh gol dari 25 laga.

Lalu pada musim 2013-14, Schalke 04 pun turut merekrut eks AC Milan (yang juga Timnas Ghana) Kevin-Prince Boateng dan dikontrak dua musim.

Sebelum gabung Schalke 04, Boateng sempat membela AC milan pada musim 2010-13. Dirinya mengemas 10 gol dari 74 laga di Liga Italia.

Dengan melihat pengalaman tersebut tampaknya Bali United bakal menghadapi sejumlah lawan yang cukup berbahaya kali ini dalam klub Melbourne Victory.