Bursa Transfer

Resmi, Eks Manchester United Gantikan Ibrahimovic di LA Galaxy

Selasa, 21 Januari 2020 23:29 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© latimes.com/Jon Shard
Javier Hernandez Chicharito gabung LA Galaxy gantikan Ibrahimovic yang kembali ke AC Milan di bursa transfer musim dingin. Copyright: © latimes.com/Jon Shard
Javier Hernandez Chicharito gabung LA Galaxy gantikan Ibrahimovic yang kembali ke AC Milan di bursa transfer musim dingin.

INDOSPORT.COM - Javier Hernandez resmi menjadi pemain anyar di klub sepak bola Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, La Galaxy di bursa transfer pada Selasa (21/01/20).

Pemain yang akrab disapa Chicharito itu telah menyetujui kontrak tiga tahun senilai 103.000 poundsterling (sekitar Rp1,83 miliar) per pekan di LA Galaxy, yang membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Galaxy memang mencari penyerang baru setelah Zlatan Ibrahimovic meninggalkan klub tersebut untuk bergabung kembali dengan klub Italia AC Milan.

Pelatih LA Galaxy Dennis te Kloese mengatakan kepada surat kabar Spanyol Marca pada awal bulan ini bahwa ia tertarik dengan penyerang berusia 31 tahun itu.

"Kami akan berusaha secara serius untuk mengontraknya, itu akan bagus bagi kami," ujar Kloese.

Pemain berjuluk Chicarito itu meninggalkan West Ham dan bergabung ke Sevilla awal musim ini. Ia juga pernah mengungkapkan bahwa dirinya suka dengan kompetisi MLS dan suatu saat ingin bermain di Negeri Paman Sam.

Chicharito sendiri dilepas Sevilla dengan mahar sebesar 8 juta poundsterling (sekitar Rp142 miliar). Angka ini juga lebih tinggi 3 juta poundsterling (Rp53 miliar) dari Giovani dos Santos saat gabung LA Galaxy dari Villarreal di tahun 2015 lalu.

Chicharito sempat meroket bersama Manchester United di era akhir kepelatihan Sir Alex Ferguson. Didatangkan dari Guadalajara pada tahun 2010, dirinya berhasil mencetak 37 gol dari 103 penampilan. 

Sempat bergonta-ganti klub setelah empat tahun berseragam Manchester United, sosok penyerang klasik ini terakhir membela Sevilla di ajang LaLiga Spanyol. Tak begitu gemilang di LaLiga Spanyol, Chicharito pun resmi berseragam LA Galaxy.

Kedatangan Chicharito ini disebut-sebut untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic yang baru saja meninggalkan LA Galaxy ke AC Milan di bursa transfer musim dingin ini.