Bursa Transfer

Resmi! Real Madrid Rekrut Gelandang Flamengo

Selasa, 21 Januari 2020 08:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/ James Baylis
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, telah resmi mendatangkan pemain asal Flamengo, Reinier Jesus, di bursa transfer musim dingin 2020. Copyright: © Getty Images/ James Baylis
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, telah resmi mendatangkan pemain asal Flamengo, Reinier Jesus, di bursa transfer musim dingin 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, telah resmi mendatangkan pemain asal Flamengo, Reinier Jesus, di bursa transfer musim dingin 2020.

Berdasarkan unggahan akun Twitter resmi Real Madrid C.F., mereka telah resmi mengumumkan pemain baru yang bernama Reinier Jesus pada Senin, 20 Januari 2020 waktu setempat. Reinier gabung Madrid untuk kontrak sampai 2026.

Sebenarnya, Madrid atau Los Blancos bersaing dengan raksasa Eropa lainnya seperti Barcelona dan Manchester City untuk mendapatkan gelandang berusia 18 tahun itu di bursa transfer musim dingin 2020. Namun, mereka memenangkan perebutan setelah bersedia membayar 30 juta euro (sekitar Rp453 miliar).

Madrid memang membutuhkan beberapa pemain baru untuk membenahi skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut. Hal ini dikarenakan pada musim lalu, mereka hanya mampu finis di peringkat tiga klasemen akhir LaLiga Spanyol. Tentu, ini menjadi keprihatinan tersendiri bagi klub yang bertempat di Santiago Bernabeu tersebut.

Di sisi lain, meskipun Jesus masih berusia 18 tahun, tapi ia mampu bersinar bersama Flamengo, klub dari Liga Brasil. Inilah salah satu daya tarik sang pemain yang akhirnya membuat Madrid berjuang keras untuk bisa menghadirkannya di hadapan publik Santiago Bernabeu di bursa transfer musim dingin 2020.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait posisi apa yang akan diberikan Zidane kepada wonderkid tersebut. Namun yang pasti, Madrid memang akan memasukkannya ke dalam tim junior terlebih dulu, seperti Real Madrid Castilla sampai akhir musim 2019/20.

Reinier Jesus Carvalho baru memperkuat Flamengo pada 31 Juli 2019 yang lalu. Bersama klub asal Brasil tersebut, ia mampu mencetak enam gol dan menyumbang dua assists dari total 15 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%