Liga Indonesia

Akan Trial, Pemain Asal Uzbekistan Ini Tiba di Persiraja Pekan Depan

Rabu, 22 Januari 2020 07:27 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pavel Smolyachenko saat masih membela Arema FC, dikabarkan akan bergabung ke Persiraja Banda Aceh. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pavel Smolyachenko saat masih membela Arema FC, dikabarkan akan bergabung ke Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Ancang-ancang Persiraja Banda Aceh untuk menambah amunisi pemain asing mereka kian komplit. Setelah mengamankan jasa tiga pemain asing sebelumnya, Persiraja kini tinggal mengisi pemain asing slot asal Asia.

Tim berjuluk Laskar Rencong itu dikabarkan mendatangkan eks pemain Arema FC asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko. Namun sang pemain tidak diikat langsung dengan kontrak, tapi menjalani trial terlebih dahulu.

"Statusnya trial dan cuman dia saja (pemain asing slot Asia yang trial)," kata Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Jailani, kepada INDOSPORT.

Rahmat menjelaskan alasan pihaknya hanya melakukan trial kepada pemain berusia 28 tahun itu karena belum melihat kemampuan sang pemain dan rekam jejak medisnya.

"Alasannya karena kita belum lihat kemampuan aslinya, apalagi kita belum tahu apakah dia ada track record cedera atau gak. Selain itu alasannya karena posisinya sangat vital karena diposisi gelandang bertahan," ungkapnya.

"Dia akan tiba (di Banda Aceh) pada tanggal 27 (Januari 2020) nanti dan di tanggal 30-nya baru dia gabung dalam latihan perdana Persiraja," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Persiraja sudah mengamankan servis tiga pemain asing yakni Bruno Dybal (eks Samut Sakhon), Adam Mitter (eks Valour Fc) dan Vanderlei Fransisco (eks Semen Padang).

"Bruno Dybal sudah tiba di sini kemarin dan Adam Mitter akan tiba tanggal 24 (Januari 2020) nanti, sedangkan Fransisco akan tiba tanggal 30 nanti," pungkas perwakilan Persiraja ini.

1