Bola Internasional

Gol Indah Ola Toivonen ke Gawang Bali United Disorot Media Swedia

Rabu, 22 Januari 2020 19:00 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Robert Cianflone
Selebrasi penyerang Melbourne Victory, Ola Toivonen, saat mencetak gol ke gawang Bali United di play-off kedua Liga Champions Asia, Selasa (21/1/2020). Copyright: © Getty Images/Robert Cianflone
Selebrasi penyerang Melbourne Victory, Ola Toivonen, saat mencetak gol ke gawang Bali United di play-off kedua Liga Champions Asia, Selasa (21/1/2020).

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Swedia, Ola Toivonen, menjadi buah bibir saat Melbourne Victory menyingkirkan Bali United dengan skor 5-0 dalam laga play-off kedua Liga Champions Asia di Stadion Melbourne Rectangular, Australia, Selasa (21/1/2020) sore WIB. 

Baru dimainkan pada babak kedua, Toivonen menunjukkan kelasnya sebagai pesepakbola berpengalaman di Eropa. Bomber 33 tahun ini mencetak gol spektakuler pada menit ke-82 melalui tembakan jarak jauh dengan sekali kontrol, memanfaatkan situasi kemelut di area pertahanan Bali United

Tak ayal, proses gol yang diciptakan oleh mantan penyerang PSV Eindhoven dan Sunderland mendapat sorotan dari salah satu media Swedia, Fotbollskanalen. Media yang berbasis di Stockholm ini memuji aksi Toivonen setelah absen karena cedera.

"Melbourne Victory sukses mengalahkan Bali United 5-0 di Kualifikasi Liga Champions Asia, di mana Toivonen mencetak gol melalui tendangan voli dari sisi kanan gawang lawan, setelah sebelumnya terjadi kemeluti di area kotak penalti," tulis situs berita Fotbollskanalen.

Ini merupakan gol kedelapan Ola Toivonen untuk Melbourne Victory di semua kompetisi dari 12 pertandingan musim 2019/2020. Selanjutnya, klub berjuluk Boys in Blue ini akan menghadapi laga play-off terakhir melawan raksasa Jepang, Kashima Anters, pada 28 Januari mendatang.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Bali United harus puas kembali bermain di turnamen kasta kedua sepakbola Asia, Piala AFC. Serdadu Tridatu tergabung di Grup G bersama Ceres-Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), serta pemenang antara Svay Rieng (Kamboja) atau Master 7 (Laos).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%