Liga Indonesia

Tak Hanya Renan dan Matos, Mantan Pemain Persija Jakarta yang Pernah Berseragam Bhayangkara FC

Rabu, 22 Januari 2020 10:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara FC, Firman Utina (tengah) berebut bola dengan pemain Semen Padang, Irsyad Maulana. Copyright: © HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara FC, Firman Utina (tengah) berebut bola dengan pemain Semen Padang, Irsyad Maulana.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC kembali memakai jasa eks pemain Persija di Liga 1 2020. Berikut mantan pemain Persija Jakarta yang pernah berseragam Bhayangkara FC. 

Bhayangkara FC resmi merekrut pemain terbaik Liga 1 2019, Renan Silva. Renan Silva sendiri kontraknya tak diperpanjang oleh Borneo FC. 

Datangnya Renan Silva ke Bhayangkara FC, membuat pemain asing lainnya, Bruno Matos harus tersingkir. Bruno Matos sebelumnya direkrut Bhayangkara FC di pertengahan musim Liga 1 2019 dari Persija Jakarta

Bruno Matos posisinya digantikan oleh Renan Silva yang notabene juga merupakan mantan pemain Persija Jakarta. Renan Silva menjadi pemain kesekian yang direkrut Bhayangkara FC dengan status eks pemain Persija

Sejatinya, 'kebiasaan' Bhayangkara FC merekrut pemain yang pernah berseragam Persija Jakarta ini sudah dimulai sejak Liga 1 2017. 

Berikut ini INDOSPORT merangkum mantan pemain Persija Jakarta yang pernah berseragam Bhayangkara FC. 

Firman Utina 

Firman Utina sendiri menjadi bagian Persija Jakarta pada tahun 2010 dan hanya berseragam Macan Kemayoran untuk 6 bulan lamanya. 

Firman Utina sempat berseragam Sriwijaya FC dan Persib Bandung sebelum hijrah ke Bhayangkara FC pada 2017 lalu. 

Adam Alis 

Adam Alis juga mengikuti jejak dari Firman Utina yang pernah berseragam Persija Jakarta dan Sriwijaya FC sebelum bergabung dengan Bhayangkara FC pada 2018 lalu. 

Adam Alis sendiri cukup konsisten permainannya bersama Bhayangkara FC dan tetap dipertahankan untuk musim 2020. 

Dany Saputra 

Dany Saputra menurut catatan Transfermarkt merupakan pemain yang cukup sering bolak-balik Persija Jakarta-Bhayangkara FC. 

Sempat bergabung dengan Bhayangkara FC dari Persija Jakarta, pada tahun 2017 Dany Saputra kembali ke Persija Jakarta. Setahun kemudian, Dany dipinjamkan ke Bhayangkara FC. 

Usai masa peminjaman, sejak 31 Desember 2018 Dany Saputra kembali ke Persija Jakarta. 

Ambrizal 

Satu lagi mantan pemain Persija Jakarta yang pernah membela Bhayangkara FC adalah Ambrizal. Ambrizal sendiri sudah 2 kali membela Persija Jakarta, yaitu pada tahun 2011 dan 2015. 

Ambrizal bergabung ke Bhayangkara FC pada tahun 2018 seetelah di musim sebelumnya berseragam Barito Putera.