Liga Indonesia

Gemilang di Turnamen Asia Challenge 2020, Robert Rene Alberts Beri Pujian ke Fabiano Beltrame

Rabu, 22 Januari 2020 10:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain naturalisasi Persib Bandung, Fabiano Beltrame, mendapat penilaian positif dari pelatih Robert Rene Alberts seusai tampil di Turnamen Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, 18-19 Januari 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain naturalisasi Persib Bandung, Fabiano Beltrame, mendapat penilaian positif dari pelatih Robert Rene Alberts seusai tampil di Turnamen Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, 18-19 Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Persib Bandung, Fabiano Beltrame, mendapat penilaian positif dari pelatih Robert Rene Alberts seusai tampil di Turnamen Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, 18-19 Januari 2020. 

Menurut Robert Alberts, pemain yang berposisi sebagai bek tersebut tampil mampu menampilkan permainan terbaiknya. Walaupun, usianya sudah tidak muda lagi dan sebelumnya tidak merasakan atmosfer pertandingan selama satu tahun. 

Sebagai informasi, pada musim 2019 Fabiano batal didaftarkan sebagai pemain Persib di kompetisi Liga 1 2019, lantaran saat itu proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia (WNI) belum rampung. 

"Fabiano dengan usianya yang sekarang, 38 tahun dan juga tidak bermain selama satu tahun, jika dilihat dari permainnanya satu setengah laga, saya pikir dia menunjukan permainan yang bagus dan layak mendapat penilaian positif," kata Robert Alberts. 

Pelatih asal Belanda ini mengakui, tidak mudah bagi Fabiano untuk beradaptasi kembali dengan atmosfer pertandingan. Apalagi, lawan yang dihadapi pada turnamen tersebut merupakan tim berkualitas dari Malaysia dan Vietnam. 

Meski begitu, Fabiano bisa mengatasi masalah tersebut dan tampil apik pada pertandingan menghadapi Selangor FA dan Hanoi FC. 

Hal tersebut menurutnya, menjadi modal positif bagi mantan pemain Madura United tersebut untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

"Tidak mudah bagi semua pemain untuk melakukan itu tapi dia bisa melakukannya. Jadi itu awalan yang positif bagi Fabiano," jelas Robert Alberts. 

Sementara itu, Fabiano mengaku sempat gugup saat pertandingan menghadapi Selangor FA. Meski begitu, ia bisa mengatasi masalah tersebut dan menikmati jalannya laga
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%