Liga Indonesia

Bahas Piala Dunia U-20 dan GP Mandalika, Komisi X Dijadwalkan Bertemu Kemenpora

Kamis, 23 Januari 2020 17:09 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021. Copyright: © Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM - Komisi X DPR RI  dijadwalkan menggelar pertemuan dengan pemerintah melalui Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora), hingga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), pekan depan.

Pertemuan tersebut sebagai bagian dari koordinasi persiapan menuju persiapan Piala Dunia U-20 dan MotoGP Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), tahun depan.

Anggota Komisi X, Agustina Wilujeng Pramestuti saat ditemui INDOSPORT di Kota Solo mengatakan pertemuan tersebut bakal membahas persiapan lebih mendalam dua event besar tersebut.

"Nanti pekan depan kita bertemu dengan kementerian terkait. Kami ingin semua event nanti berjalan lancar karena sangat membanggakan bagi Indoensia tentunya," kata Agustina, Kamis (23/01/20).

"Selama ini kan belum ada pembahasan yang spesifik. Untuk itu nanti kita akan dengar paparan membahas semuanya," tambah dia.

Agustin menjelaskan, dua event bergengsi itu perlu dipersiapkan secara matang. Pihaknya memberikan dukungan penuh demi kelancaran pelaksanaan Piala Dunia U-20 dan MotoGP Mandalika.

"Apalagi sambutan dari masyarakat sangat besar untuk Piala Dunia. Jadi kami tentu ingin event nanti terus memberikan dampak positif dan semakin melambungkan Indonesia di dunia olahraga dan pariwisata," ujar anggota DPR Dapil Jateng IV tersebut.

Untuk Piala Dunia U-20, ada enam stadion yang akan jadi venue. Yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%