MotoGP

Keren, Ini Rancangan Sirkuit MotoGP Mandalika dalam Format Video 3D

Senin, 30 Desember 2019 11:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/MotoGP
Pihak MotoGP kembali memamerkan rancangan desain sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, untuk gelaran MotoGP Indonesia 2021 dalam sebuah format video 3 Dimensi (3D). Copyright: © Twitter/MotoGP
Pihak MotoGP kembali memamerkan rancangan desain sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, untuk gelaran MotoGP Indonesia 2021 dalam sebuah format video 3 Dimensi (3D).

INDOSPORT.COM – Pihak MotoGP kembali memamerkan rancangan desain sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk gelaran MotoGP Indonesia 2021 dalam sebuah format video 3 Dimensi (3D).

Layout berupa video tersebut diunggah melalui akun resmi di akun media sosial seperti Twitter dan Instagram @motogp. Video tersebut juga menunjukan betapa indahnya sirkuit Mandalika, yang terletak di dekat sebuah laut.

Nantinya, balapan yang bertajuk MotoGP Indonesia akan digelar pada 2021 dan akan menjadi salah satu seri balapan yang istimewa di kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Pasalnya, seri balapan tersebut digelar di Sirkuit Mandalika yang merupakan satu-satunya lintasan di MotoGP yang merangkap menjadi jalanan umum saat tidak ada balapan.

Meski sempat diragukan kelayakannya, namun pihak Dorna sekaligus pihak penyelenggara menjamin bahwa lintasan tersebut memiliki standar keamanan tingkat tinggi dan diawasi dengan ketat.

Tak hanya itu, lintasan balap sepanjang 4,2 km tersebut juga terletak di kawasan pariwisata yang meliputi sejumlah hotel, pusat perbelanjaan dan atraksi wisata lainnya.

Meski baru digelar pada 2021, tiket MotoGP Indonesia dapat dipesan pada 2020 namun Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku pengelola Sirkuit Mandalika akan melepas sebanyak 20 ribu tiket lebih awal guna mengakomodasi antusiasme para penggemar MotoGP di Indonesia.

Sementara pre-booking tiket sendiri akan dilakukan mulai 20 Januari hingga Agustus 2020. MGPA juga mengatakan bahwa proses pemesanan tiket akan tersedia secara online melalui situs web resmi atau melalui MotoGP.com