MotoGP

Demi Kepentingan Masyarakat, DPR Minta Sirkuit Mandalika Rampung Tepat Waktu

Sabtu, 7 Desember 2019 09:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021. Copyright: © Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM - Komisi V DPR RI meminta pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dapat diselesaikan tepat waktu.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Hj Nurhayati menilai pembangunan infrastruktur dan transportasi di NTB sudah sangat baik. Salah satunya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang berlokasi di Desa Kuta, Lombok Tengah.

“Kami harapkan selesai tepat waktu karena ada perhelatan besar di sini ya MotoGP 2021 pada September. Kami berharap agar pembangunan di bidang infrastruktur dan transportasi dapat mempercepat bergeraknya sektor ekonomi dan lainnya,” ujar Nurhayati.

“Karena jika ini selesai terbangun yang akan berdampak terhadap peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan adalah masyarakat di NTB,” tambahnya, kepada laman Antara.

Dukungan kemajuan transportasi dan infrastruktur di NTB juga disampaikan anggota Komisi V DPR RI, Eddy Santana Putra, yang menganggap proyek dan rencana infastruktur di wilayah setempat sangat menarik dan diharapkan dapat dipersiapkan dengan baik.

“Sangat menarik dan perlu kita dukung, malah saya dukungannya tidak hanya di Mandalika, satu pulau ini dibangun,” ujar Eddy Santana Putra.

Komisi V DPR RI diketahui telah melakukan kunjungan kerja spesifik dalam rangka peninjauan insfrastruktur dan transportasi di KEK. Romobongan tersebut melihat secara langsung kegiatan pembangunan.

Kunjungan ini juga untuk mengetahui permasalahan yang menonjol dari pembangunan infrastruktur di NTB. Selain KEK Mandalika, Komisi V DPR RI juga melihat perkembangan rekonstruksi dan rehabilitasi pasca-bencna gempa bumi di Lombok.