Liga Indonesia

Dihuni Pemuda, Suporter Sriwijaya FC Katakan Hal Mengejutkan

Kamis, 23 Januari 2020 15:50 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
logo Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
logo Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Pada latihan perdana klub Liga 2, Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin sore (19/1/2020), dari 26 pemain yang mengikuti latihan, hanya ada satu pemain senior yakni Kapten Sriwijaya FC musim lalu Ambrizal.

Ambrizal yang mengenakan jersey 19 menjadi paling senior dari rekan-rekannya. Sementara 25 pemain lainnya rata-rata masih muda dan datang dari tim Liga 2.

Kendati musim ini skuad Laskar Wong Kito di huni pemain muda, suporter Laskar Wong Kito, Singa Mania sangat optimis tim kebanggaannya akan kembali ke Liga 1 musim depan.

"Kita optimis meski pemain Sriwijaya FC rata-rata pemain muda, tim ini bisa kembali lagi ke Liga 1," kata Ketua Suporter Singa Mania Ariyadi Eko Neori, Selasa (20/1/2020).

Untuk materi pemain, suporter menyerahkan sepenuhnya kepada Pelatih Kepala Budiardjo Thalib. Suporter juga tidak mempermasalahkan hanya ada Ambrizal saja yang dipertahankan untuk musim ini.

"Itu jadi wewenang pelatih, kami hanya berharap ada semangat baru," ujarnya.

Suporter Singa Mania akan terus memberikan dukungan buat Laskar Wong Kito dalam perjuangan mendapatkan tiket promosi lagi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Kita juga datang pada latihan perdana, sebagai bentuk dukungan buat pelatih dan pemain," ujarnya.

Pada pertandingan nantinya, Singa Mania akan menjadi pemain ke12 dan berada di tribun untuk memberikan semangat buat Sriwijaya FC di klub Liga 2 2020.