Liga Inggris

Jose Mourinho Mengeluh Tottenham Hotspur Minim Stok Penyerang

Kamis, 23 Januari 2020 10:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho mengeluh dengan kondisi Tottenham Hotspur yang tak memiliki stok penyerang hebat usai Harry Kane cedera Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho mengeluh dengan kondisi Tottenham Hotspur yang tak memiliki stok penyerang hebat usai Harry Kane cedera

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengeluh dengan minimnya stok penyerang murni yang dimiliki The LilyWhites seiring absennya Harry Kane.

Melansir dari Goal Internasional, minimnya stok penyerang murni di kubu Spurs membuat Mourinho mengotak-atik formasi. Ia menyebut situasi tersebut menguras pikirannya sebagai pelatih.

"Kami berada di situasi di mana saya harus berpikir. Saya melihat ke bench pemain dan kami tak lagi mempunyai stok penyerang," ujar Mourinho.

Bahkan Jose Mourinho tak segan membandingkan Tottenham Hotspur dengan kompetitornya. Pria asal Portugal ini menyebut kompetitor Spurs memiliki stok penyerang apik jikalau penyerang utama absen.

"Ketika Chelsea ingin menang, mereka bisa memasukkan Michy Batshuayi. Ketika Manchester City ingin mengganti Gabriel Jesus, mereka memasukkan Aguero. 

"Kami sangat tidak beruntung dengan cedera. Hugo Lloris telah kembali tapi Harry Winks harus keluar (cedera)," keluhnya.

Cedera Harry Kane memang membuat Mourinho pusing tujuh keliling. Praktis, tak ada lagi penyerang murni berpengalaman ditubuh Spurs sehingga pelatih berjuluk The Special One ini kerap menaruh penyerang sayapnya menjadi penyerang utama.

Tentu hal ini mempengaruhi kampanye Tottenham Hotspur yang tengah berjuang di Liga Inggris dan Liga Champions. Apalagi belum diketahui kapan Kane akan kembali ke skuat utama The LilyWhites.