Liga Inggris

Pemain Murah Burnley yang Bisa Dibeli Tim Liga 1 Pasca Taklukkan Manchester United

Kamis, 23 Januari 2020 20:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nick Potts/EMPICS/PA Images via Getty Images
Pemain Burnley, Chris Wood merayakan golnya ke gawang Manchester United di Liga Inggris Copyright: © Nick Potts/EMPICS/PA Images via Getty Images
Pemain Burnley, Chris Wood merayakan golnya ke gawang Manchester United di Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Pasca menghancurkan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20, pemain Burnley berikut ini berpeluang diboyong tim peserta Liga 1 Indonesia. Siapa dia?

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-24, Manchester United harus menerima nasib sial ketika berhadapan dengan tim penghuni papan tengah klasemen, Burnley.

Bertanding di Stadion Old Trafford pada Kamis (23/01/20) dini hari WIB, Manchester United meraih kekalahan dengan skor 0-2 berkat gol Chris Wood dan Jay Rodriguez.

Kekalahan tersebut membuat The Red Devils tertahan di peringkat kelima dengan raihan 34 angka, selisih enam angka dari Chelsea di atasnya atau batas akhir zona Liga Champions musim depan.

Di balik kemenangan Burnley kemarin, terdapat fakta menarik terutama dari skuat The Clarets yang ternyata memiliki satu pemain dengan market value murah bahkan mungkin terjangkau untuk tim Liga 1.

Adalah Adam Legzdins, penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut tercatat sebagai pemain termurah dalam skuat Burnley di musim ini.

© en.as.com
Adam Legzdins, Kiper murah Burnely di Liga Inggris musim ini Copyright: en.as.comAdam Legzdins, Kiper murah Burnely di Liga Inggris musim ini

Melansir dari laman transfermarkt, diketahui jika Adam Legzdins mempunyai market value sebesar 250 ribu euro atau setara dengan Rp 3,7 miliar. 

Angka tersebut cukup murah bagi tim Liga 1, sebab beberapa tim lokal Tanah Air kerap membeli pemain asing dengan nila jauh di atas Adam Legzdins.

Adam Legzdins sendiri merupakan kiper ketiga di skuat Burnley saat ini, namanya bahkan belum mencatatkan satu penampilan pun bersama The Clarets musim ini.

Meski jarang mendapat jam terbang, Adam Legzdins terbilang cukup berpengalaman di Liga Inggris terutama ketika bermain di kasta kedua atau divisi Championship.

Total dalam 131 penampilan di Liga Inggris, dirinya sukses mencatatkan 31 kali clean sheets. Sebuah angka yang cukup impresif, dan mungkin bisa menjadi alternatif  Liga 1 untuk memperkuat lini pertahanan mereka musim depan.