Bola Internasional

3 Pemain Kunci Terengganu FC yang Harus Diwaspadai Madura United

Jumat, 24 Januari 2020 07:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSNTRG/Facebook
Sedikitnya ada 3 pemain Terengganu FC yang patut diwaspadai Madura United dalam ajang uji coba internasional Jumat (24/01/20). Copyright: © PBSNTRG/Facebook
Sedikitnya ada 3 pemain Terengganu FC yang patut diwaspadai Madura United dalam ajang uji coba internasional Jumat (24/01/20).

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 pemain Terengganu FC yang patut diwaspadai Madura United dalam ajang uji coba internasional Jumat (24/01/20).

Pertandingan persahabatan Terengganu FC vs Madura United bakal berjalan di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Malaysia, waktu setempat.

Kepala pelatih Madura United Rahmad Darmawan menjelaskan kalau pertandingan nanti bisa bakal dihelat terbuka dan penonton bisa menyaksikan di stadion.

"Laga melawan Terengganu FC saat ini infonya terbuka dan bertiket. Semoga, kami bisa bertemu di sana dan anak-anak bisa menghibur suporter dengan permainannya,” ujar Rahmad dikutip laman resmi klub, Rabu (23/01/20).

Sebab ketika Madura United melawat ke markas Johor Darul Ta'zim II beberapa waktu lalu, laga tersebut berjalan tertutup dan tak bisa disaksikan penonton.

Madura United bahkan telah berangkat ke lokasi pertandingan sejak Selasa (22/01/20) dengan menggunakan moda transportasi darat.

Di sisi lain, dalam situs resmi Terengganu FC kalau pihaknya mewaspadai gelandang asing asal Liberia milik Madura United Zah Rahan Krangar.

"Zah Rahan adalah pemain yang menjadi aset besar buat Madura United dan dia dikenal di Indonesia sebagai salah seorang gelandang terbaik," tulis Terengganu FC.

Jelang pertandingan uji coba internasional ini tampaknya tak ada salahnya bagi Madura United untuk mewaspadai para pemain Terengganu FC.

Sebab Terengganu FC bukan tim sembarangan. Lantas kira-kira siapa saja pemain lawan yang harus diantisipasi oleh Laskar Sapeh Kerrab?

1. Faris Ramli

© terengganufc.com
Pemain Terengganu FC (Malaysia) Faris Ramli. Copyright: terengganufc.comPemain Terengganu FC (Malaysia) Faris Ramli.

Pemain Terengganu FC pertama yang dirasa harus diwaspadai oleh Madura United ialah winger kiri asal Singapura berusia 27 tahun, yakni Faris Ramli.

Pasalnya Faris mampu membuat 16 gol dan delapan assists dari 24 laga di Liga Primer Singapura 2019 kala masih membela Huagang United FC.

Selain itu Faris juga kerap menusuk ke jantung pertahanan lawan. Terlebih Faris juga kerap dipercaya menjadi striker tunggal.

2. Sanjar Shaakhmedov

© fullsports.info
Pemain Terengganu FC (Malaysia) Sanjar Shaakhmedov. Copyright: fullsports.infoPemain Terengganu FC (Malaysia) Sanjar Shaakhmedov.

Berikutnya ada gelandang serang asal Uzbekistan milik Terengganu FC Sanjar Shaakhmedov. Pemain berusia 29 tahun ini juga harus diantisipasi oleh Madura United.

Pasalnya Sanjar sudah mengemas delapan gol dan satu assist dari 22 pertandingan di Liga Super Malaysia 2019. Bahkan jumlah tersebut mengalami peningkatan.

Sebab pada musim sebelumnya, kala masih membela Lokomotiv Tashkent, Sanjar hanya membuat tiga gol dari 20 laga di Liga 1 Uzbekistan 2018.

3. Lee Tuck

© Twitter/@LEE__TUCK
Pemain Terengganu FC (Malaysia) Lee Tuck. Copyright: Twitter/@LEE__TUCKPemain Terengganu FC (Malaysia) Lee Tuck.

Terakhir ada gelandang serang kelahiran Inggris punya Terengganu FC Lee Tuck yang tampaknya harus diwaspadai betul oleh Madura United.

Sebab Lee Tuck mampu mengemas tiga gol dan tujuh assists dari 17 laga di Liga Super Malaysia 2019. Pada musim 2018, Lee Tuck hanya membuat lima gol dari 11 laga saja.

Selain itu Lee Tuck bisa ditempatkan sebagai second striker hingg gelandang tengah. Hal ini tampaknya dapat menjadi masalah andai tak diantisipasi dengan baik oleh Madura United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%