In-depth

Drama Cinta Segitiga Transfer Bruno Matos, Persib Bandung Terancam Patah Hati

Jumat, 24 Januari 2020 15:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Pemain Bhayangkara FC, Bruno Matos dirumorkan merapat ke Persib Bandung. Foto: Instagram@#brunomatos Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Pemain Bhayangkara FC, Bruno Matos dirumorkan merapat ke Persib Bandung. Foto: [email protected]#brunomatos

INDOSPORT. COM - Drama cinta segitiga transfer Bruno Matos, sepertinya berpotensi membuat Persib Bandung terluka dan patah hati.

Masa depan karier Bruno Matos sebagai pemain sepak bola memang masih tanda tanya. Usai dilepas Bhayangkara FC, Bruno Matos hingga kini belum jua memiliki klub baru.

Kabar paling sensasional, Bruno Matos dikaitkan dengan salah satu klub top Liga 1 2020, Persib Bandung. Gayung bersambut, pihak Persib Bandung pun juga dikabarkan terus memantau kondisi Bruno Matos.

"Kami tahu Bruno, kami tahu kualitasnya dan dia sudah tahu sepakbola Indonesia, dia juga sudah pernah bermain di level AFC jadi dia sudah punya pengalaman," kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Rabu (22/01/20).

Namun perkembangan teranyar, Bruno Matos tak hanya didekati Persib Bandung saja. Ada dua peserta Liga 1 2020 lainnya yang turut berusaha merayu sang gelandang serang asal Brasil, yakni mantan klub Bruno Matos, Persija Jakarta, dan nama baru, Barito Putera.

Menariknya, persaingan para tim peminat Bruno Matos terlihat mirip dengan kisah cinta segitiga. Lihat saja, Bruno Matos yang sedang kosong awalnya didekati Persib Bandung, tapi tiba-tiba ingin balikan bersama mantannya Persija Jakarta, dan malah mulai menjalin komunikasi intens dengan Barito Putera.

Balikan dengan Persija Jakarta

Isu Bruno Matos yang ingin kembali ke Persija Jakarta ramai di media sosial. Salah satunya terlihat dari akun Instagram jakarta.tigerart, yang mengunggah foto Bruno Matos sembari menjabarkan peluang balikan.

"Bruno Matos tidak menutup kemungkinan kembali ke Persija Jakarta jika ada tawaran serius untuknya," bunyi caption unggahan jakarta.tigerart.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jakarta Tiger Art (@jakarta.tigerart) on

Peluang balikan ini rasanya bisa saja untuk terwujud. Dahulu Matos memang berpisah secara tidak baik-baik, tapi dirinya tentu sudah mengetahui akar permasalahannya, dan bisa memperbaiki diri agar jadi lebih baik.

Sebelum pisah dari Persija Jakarta pada pertengahan musim Liga 1 2019, Matos memang diterpa kabar tak sedap. Ia disebutkan terlibat masalah internal dengan manajemen dan pelatih Persija Jakarta.

"Bruno tidak bermain, dan mungkin ada sesuatu dengan pelatih dan manajemen tapi dia punya kontrak hingga Desember nanti. Jadi saya tidak tahu soal berita apa pun," kata agen Bruno Matos, Fabio Barbosa, kliennya tak dipakai di laga Liga 1 2019 pekan ke-13.

Namun isu balikan hanya bakal terwujud kalau Persija Jakarta benar-benar mengajukan penawaran serius. Kalau sampai menyentuh kata deal, Persib Bandung jelas akan patah hati, karena Bruno Matos tidak tergiur pinangan baru, dan justru lebih memilih balikan dengan mantan yang jelas-jelas dulu telah menyakiti.

Pendatang Baru Barito Putera

Persib Bandung mungkin akan kian sakit hati apabila yang dipilih Bruno Matos nantinya adalah sesama pendatang baru, Barito Putera. Persis seperti Persib Bandung, nama Barito Putera sendiri memang baru pada bursa transfer jelang Liga 1 2020 mendekati Bruno Matos.

Bahkan kondisinya kini Barito Putera tampak di atas angin. Barito Putera mengaku sudah menjalin komunikasi intens dengan Bruno Matos dan siap merekrutnya.

"Sampai sekarang kita menjalin komunikasi intens dengan Bruno Matos. Memang dari awal kita berburu pemain, nama dia menjadi target utama kita," ungkap Manajer Barito Putera, Mundari Karya, dikutip dari situs resmi klub.

Peluang Bruno Matos gabung Barito Putera didukung dengan rekam jejak pemain Brasil di sana. Barito Putera terlihat menjadi tim yang ramah untuk bintang-bintang Brasil seperti Bruno Matos.

Musim lalu ada Rafael Silva yang tampil tajam dengan torehan 14 gol. Sebelum Rafael Silva, ada pula nama Douglas Packer, yang dalam dua musim beruntun, Liga 1 2017 dan 2018, menjadi andalan lini tengah Barito Putera, sekaligus menorehkan total 18 gol.

Begitulah kurang lebih gambaran drama cinta segita transfer Bruno Matos. Patut dinanti, apakah Persib Bandung bisa selamat dari ancaman patah hati tadi?

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%