Liga Indonesia

Membayangkan Duet Amerika Latin di Persib Bandung Andai Bruno Matos Jadi Bergabung

Jumat, 24 Januari 2020 17:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persib Bandung sepertinya bakal memunyai duet Amerika Latin andai Bruno Matos jadi bergabung pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persib Bandung sepertinya bakal memunyai duet Amerika Latin andai Bruno Matos jadi bergabung pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung sepertinya bakal memunyai duet Amerika Latin andai Bruno Matos jadi bergabung pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020.

Aktivitas Persib Bandung di bursa transfer belakangan dikaitkan dengan nama gelandang serang asal Brasil, Bruno Matos. Persib Bandung kabarnya terus memantau perkembangan Bruno Matos yang hingga kini belum memiliki klub lagi, usai dilepas Bhayangkara FC.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bahkan sudah memuji kualitas Bruno Matos. Robert Alberts mengakui kalau Bruno Matos punya reputasi menjanjikan dan pernah menyentuh level AFC.

"Kami tahu Bruno, kami tahu kualitasnya dan dia sudah tahu sepak bola Indonesia, dia juga sudah pernah bermain di level AFC jadi dia sudah punya pengalaman," kata Robert Alberts, Rabu (22/01/20).

Persib Bandung memang bukan jadi satu-satunya tim yang menginginkan jasa Bruno Matos. Di luar sana, ada dua klub Liga 1 2020 lainnya yang turut mengincar Bruno Matos, yaitu Barito Putera dan Persija Jakarta.

Meski demikian, Persib Bandung tetap memiliki peluang untuk mendatangkan Bruno Matos. Bahkan bila Bruno Matos jadi bergabung, Persib Bandung bakal langsung mendapatkan keuntungan.

Salah satu keuntungannya ialah terkait duet Amerika Latin. Kehadiran Bruno Matos, diyakini bisa menjadi rekan sepadan bagi pemain naturalisasi milik Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

Potensi Duet Amerika Latin

© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Esteban Vizcarra mencoba melewati bek Persija, Tony Sucipto di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/07/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTGelandang Persib, Esteban Vizcarra mencoba melewati bek Persija, Tony Sucipto di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/07/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Seperti yang kita ketahui, Vizcarra pada dasarnya merupakan pemain kelahiran Argentina. Pengalaman sepak bolanya yang juga pernah dilalui bersama tim-tim Argentina, seperti Huracan dan Douglas Haig, tentu membuat Vizcarra memiliki kemampuan yang kental akan gaya permainan bintang Amerika Latin.

Vizcarra sendiri penampilannya musim lalu masih kurang memuaskan. Ia hanya bisa mencetak tiga gol dari 26 kali penampilan bersama Persib Bandung.

Namun bila melihat keputusan manajemen Persib Bandung yang memberikan perpanjangan kontrak, berarti ada rasa percaya bahwa Vizcarra bisa menemukan sentuhan emasnya lagi. Minimal sama seperti yang diperlihatkannya sepanjang Liga 1 2018 bersama Sriwijaya FC, Vizcarra kala itu tampil cukup tajam dengan torehan 11 gol dari 32 laga.

Jika Vizcarra mampu menemukan kembali sentuhan emasnya, dan Bruno Matos jadi bergabung, duet Amerika Latin dari keduanya diyakini dapat menjadikan kekuatan lini serang Persib Bandung kian berbahaya.

Vizcarra dan Bruno Matos sama-sama andal untuk ditempatkan sebagai gelandang serang ataupun winger. Jika mau maksimal, Vizcarra dan Matos bisa ditempatkan di dua posisi itu, terus bergerak melakukan rotasi untuk membingungkan bek-bek lawan.

Apalagi Matos pada tahun perdananya di Indonesia, torehan golnya tampak menjanjikan pula. Bersama Persija Jakarta dan Bhayangkara FC, Matos sepanjang tahun 2019 total mencetak 23 gol dari 40 laga di berbagai ajang.

Namun harus ditekankan lagi, semua penggambaran di atas hanya akan terjadi jika Persib Bandung berhasil mendatangkan Matos. Jadi, tinggal kita nantikan saja, apakah Matos bakal merapat dan Persib Bandung bisa memiliki duet Amerika Latin?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%