Bola Internasional

Kagum dengan Fans Indonesia, Ini Kata Eks Real Madrid

Jumat, 24 Januari 2020 08:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da
Mantan pemain Real Madrid, Alvaro Arbeloa berkesempatan hadir di Tanah Air, pada Kamis (23/01/20) tepatnya di Jakarta. Copyright: © Petrus Manus Da
Mantan pemain Real Madrid, Alvaro Arbeloa berkesempatan hadir di Tanah Air, pada Kamis (23/01/20) tepatnya di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Real Madrid, Alvaro Arbeloa berkesempatan hadir di Tanah Air, pada Kamis (23/01/20) tepatnya di Jakarta. Pria asal Spanyol itu hadir sebagai duta El Real dan menandatangani kerja sama dengan sponsor asal Indonesia, PT Dua Kelinci selama empat tahu ke depan.

Dalam kesempatan itu, Arbeloa menceritakan pengalamannya saat masih menjadi pesepak bola dan perbedaannya dengan kesehariannya sekarang. Pria yang juga pernah bermain untuk Liverpool itu mengaku lebih bebas dengan statusnya saat ini.

"Sekitar dua tahun lalu (2017) saya melakukan hal yang sama yakni bekerja untuk Real Madrid tapi masih bermain di lapangan, dan sekarang saya diluar tapi rasanya sama saja. Saat ini saya bekerja di tim marketing, foundation, jadi ambassador dan saya senang berada di sini," tuturnya.

"Saat ini saya pergi keseluruh dunia, ketemu semua fans, dari Argentina, China, Mexico dan sangat normal berada dekat dengan fans dibanding masih saat masih main," imbuh Arbeloa.

Arbeloa sudah dua kali mengunjungi Indonesia, kesempatan pertama dilakukannya pada 2012 lalu. Ia pun takjub dengan banyaknya fans Real Madrid di Tanah Air atau memiliki sekitar 16 juta penggemar di Indonesia.

"Selalu senang datang kembali ke Jakarta dimana fans Real Madrid di sini sangat antusias. Saya sudah merasakannya sejak pertama kali datang, sambutan fans kepada kami begitu hangat. Kami berterimakasih karena penggemar Real Madrid di Indonesia terbesar di dunia," ujar Arbeloa.

"Saya pikir disini fans base terbesar dan itu merupakan gairah penggemar yang begitu besar," sambungnya.