Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Masih Penasaran, Persib Tak Berani Depak Duo Brasil

Jumat, 24 Januari 2020 10:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1, Persib, Umuh Muchtar (kanan) dan Komisaris PT PBB, Kuswara S. Tartono (tengah) saat melihat kerusakan yang terjadi di SDN 106 Ajitunggal Cijambe‎, Kota Bandung, Selasa (8/4/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1, Persib, Umuh Muchtar (kanan) dan Komisaris PT PBB, Kuswara S. Tartono (tengah) saat melihat kerusakan yang terjadi di SDN 106 Ajitunggal Cijambe‎, Kota Bandung, Selasa (8/4/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung menyerahkan sepenuhnya keputusan merekrut pemain anyar untuk persiapan mengarungi Liga 1 2020 kepada pelatih Robert Rene Alberts. 

Sehingga, menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, pihaknya belum bisa memutuskan terkait nasib pemain asing asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius yang kini masih berstatus trial.

"Kalau tentang pemain, siapa pun dia (pemain), kami sepenuhnya menyerahkan kepada pelatih. Jadi, Robert Rene Alberts juga masih penasaran dengan duo Brasil ini," kata Kuswara S. Taryono di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (23/1/20). 

Kuswara menambahkan, Robert akan memantau kembali kualitas dua pemain tersebut pada sesi uji coba. Pasalnya, pelatih asal Belanda ini belum puas melihat kemampuan olah bola Wander Luiz dan Joel Vinicius dalam Turnamen Asia Challenge 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia, pekan lalu. 

"Jadi kepastian mengenai rekrutmen duo Brasil ini kami serahkan ke coach Robert. Apakah memang akan dipertimbangkan atau tidak," ucap Kusawara. 

Sejauh ini, menurut Kuswara, Persib Bandung baru merekrut tiga pemain anyar yang berposisi striker, bek, dan kiper, antara lain Beni Oktovianto, Victor Igbonefo dan Teja Paku Alam. 

"Ada pun yang sudah jelas terikat kontrak yaitu Victor dan Teja dan termasuk yang direkomendasikan juga yaitu Beni," pungkas Kuswara S. Taryono. 

Sementara itu, pada pekan ini manajemen Persib sudah memperpanjang kontrak dua pemain lokal yang berposisi gelandang, yakni Esteban Vizcarra dan Gian Zola Nasrullah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%