Liga Indonesia

Winger Bali United Komentari Liga 1 Dimulai 29 Februari 2020

Jumat, 24 Januari 2020 19:48 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani menyambut positif rencana Liga 1 dimulai pada 29 Februari 2020. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani menyambut positif rencana Liga 1 dimulai pada 29 Februari 2020.

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani menyambut positif rencana Liga 1 dimulai pada 29 Februari 2020. Dengan waktu penyelenggaraan kompetisi lebih panjang, para pemain bisa tampil maksimal.

Musim lalu menjadi kompetisi terberat bagi pemain sepak bola Tanah Air. Dalam sebulan, setiap tim bisa melakoni enam hingga tujuh pertandingan. Bahkan PSM Makassar dan Persija Jakarta yang berlaga di Piala AFC, bisa main sampai delapan kali.

Performa pemain jelas tak maksimal. Pasalnya, tak ada waktu cukup untuk istirahat. Situasi ini akhirnya mempengaruhi kualitas dari pertandingan Liga 1.

Makanya, ketika PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI berencana menggulirkan kompetisi pada 29 Februari 2020 mendatang, Yabes Roni termasuk pemain yang menyambut gembira.

"Musim lalu dalam satu pekan bisa main sampai tiga kali. Buat pemain jelas lebih capek, jadi cedera. Semoga dengan kompetisi musim ini berjalan lebih panjang, kita bisa recovery bagus dan tampil lebih maksimal lagi," ucap Yabes Roni saat ditemui di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (24/1/20).

Yabes menuturkan, Bali United dalam semangat tinggi meski musim depan berpotensi tampil dalam lima ajang berbeda. Saat ini pemain sedang fokus membangun fisik agar siap menatap pertarungan tahun ini.

"Semoga kita bisa tampil lebih baik, lebih kerja keras, agar hasil positif musim lalu bisa terjaga," tutur Yabes.

Sekadar informasi, Bali United mengemban tugas berat di Liga 1 2019. Pasalnya sebagai juara bertahan meraka diharapkan bisa kembali mengulang kesuksesan di musim 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%