Liga Champions

Jago Bikin Lawan Panik, Klub Ini Ancaman bagi Calon Peserta Liga Champions?

Sabtu, 25 Januari 2020 11:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Tampil menjanjikan, klub ini bisa jadi ancaman bagi para calon peserta Liga Champions 2020-2021. Copyright: © INDOSPORT
Tampil menjanjikan, klub ini bisa jadi ancaman bagi para calon peserta Liga Champions 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola medioker Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, diyakini bakal menjadi momok bagi calon peserta Liga Champions 2020-2021 seperti Liverpool, Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Pada pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris musim ini, Wolverhampton Wanderers menjamu raksasa Liverpool di Molineux Stadium. Meski kebobolan terlebih dulu pada menit ke-8, Wolves mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-51 melalui Raul Jimenez.

Dengan situasi imbang tersebut, The Reds lebih bermain menekan. Akhirnya, mereka bisa mencetak gol ke-2 melalui Roberto Firmino pada menit ke-84. Meski berhasil menang dengan skor 2-1, kabarnya Liverpool sempat ketakutan melawan Wolves saat itu.

Media asal Inggris, The Independent, menulis, meskipun Wolves tidak berhasil meraih kemenangan, perjuangan mereka yang tak kenal lelah sempat membuat kubu Liverpool ketar-ketir.

"Skuat Nuno Espirito Santo memang tidak mampu mengklaim kemenangan, tapi perjuangan fenomenal yang mereka tunjukkan mampu membuat semua klub yang ada di dekatnya menjadi panik. Wolves sangat luar biasa, mereka adalah lawan terberat Liverpool musim ini," tulis Independent.

"Bahkan, mereka juga mampu membuat tim-tim sekelas Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur khawatir. Sungguh aneh rasanya bila tim sekelas Wolves tidak menjadi favorit untuk lolos ke Liga Champions," tutupnya.

Saat ini, Wolves menempati peringkat tujuh di klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 34 poin, hasil dari delapan kali menang, 10 kali imbang, dan enam kali kalah. Akankah Wolves bisa jadi penantang baru di Liga Champions musim depan?