Liga Champions

Liga Champions Beri Efek Positif Bagi Henderson di Liverpool

Jumat, 24 Januari 2020 15:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jurgen Klopp menyebutkan jika Liga Champions telah memberikan efek positif bagi kapten tim Liverpool, Jordan Henderson. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp menyebutkan jika Liga Champions telah memberikan efek positif bagi kapten tim Liverpool, Jordan Henderson.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan raihan gelar Liga Champions musim lalu tidak hanya menguntungkan keseluruhan tim Liverpool, melainkan juga Jordan Henderson selaku kapten tim.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebutkan jika Henderson telah berhasil mencapai kualitas tertinggi sebagai pemain sepak bola. Pendapat ini disampaikannya ketika mengingat kembali di masa lalu sebelum menjadi hebat seperti sekarang ini.

"Kesadaran dirinya sudah banyak berubah, dan saya tahu Hendo (Henderson) sebagai gelandang box-to-box yang sangat berbeda. Usai masa Steven Gerrard dia dipercaya membawa ban kapten, tentu saja itu merupakan beban yang cukup berat untuk dipikul olehnya," ujar Klopp dilansir The Guardian.

"Tapi sejak saya berada disini, Hendo bisa memainkan 90 persen dari total keseluruhan pertandingan dan hal itu merupakan pencapaian yang bagus. Dia berusia 25 tahun saat itu dan mampu berkembang dengan sangat baik,"

Berkat bimbingan Klopp Henderson menjadi pemain penting yang membantu Liverpool menjuarai Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champions. Pelatih berkebangsaan Jerman itu juga menyebut kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa telah berikan peningkatan bagi gelandangnya itu.

"Itu sangat membantu tentunya, saya sempat mendapat pengalaman serupa ketika membimbing Sebastian Kehl di Borussia Dortmund. Tapi satu hal yang pasti, keberhasilan dirinya juga berkat para pemain tepat yang berada di sekitarnya," tutupnya.

Peran serta Henderson sangat terasa sepanjang Liga Inggris musim ini usai berhasil membuat Liverpool menyandang predikat tak terkalahkan. Salah satu penampilannya yang mencolok ialah ketika membuka keunggulan di laga kemenangan The Reds 2-1 atas Wolverhampton Wanderers, Jumat (24/1/20).

Tentunya sepak terjang Henderson akan berlanjut pada gelaran Liga Champions musim ini. Melihat kesungguhan Klopp, bukan tidak mungkin sang kapten akan kembali membuat Liverpool menjuarai kompetisi terbesar se-Eropa itu.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%