Liga Inggris

Wolves vs Liverpool, 'Big Match' yang Menentukan Arah Juara Liga Inggris

Jumat, 24 Januari 2020 08:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Andrew Powell/GettyImages
Selebrasi para pemain klub Liga Inggris, Liverpool di musim 2019-2020. Copyright: © Andrew Powell/GettyImages
Selebrasi para pemain klub Liga Inggris, Liverpool di musim 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Jumat (24/01/20) dini hari WIB. Liverpool kini semakin dekat dengan gelar Liga Primer Inggris

Pekan ke-24 kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League, telah usai. Pertandingan antara Wolverhampton vs Liverpool menjadi laga penutup pekan ke-24. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Molineux, Liverpool berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1. 

Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-8 berkat gol Jordan Henderson, namun Wolves mampu membalas pada menit ke-51 lewat gol Raul Jimenez. 

Saat pertandingan terlihat akan berakhir imbang, Roberto Firmino menjadi pahlawan bagi Liverpool berkat gol yang ia cetak pada menit ke-84. 

Roberto Firmino membuat Liverpool memenangkan laga 'Big Match' penting melawan Wolves dan semakin menentukan arah gelar juara Liga Primer Inggris musim 2019/20. 

Sempat Kesulitan 

Menghadapi Wolves yang notabene menghuni 'Big Six' klasemen Liga Primer Inggris musim 2019/20, Liverpool nyatanya sempat kesulitan. 

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Liverpool kesulitan untuk menambah gol. Meski pada dasarnya Liverpool memang cukup sering menang dengan skor tipis saja di musim ini. 

Termasuk saat melawan Wolves, Liverpool memenangkan 8 pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini dengan skor 2-1, dan beberapa diantaranya dimenangkan setelah skor sempat imbang 1-1. 

Liverpool yang melepaskan 13 tendangan dan 6 diantaranya mengarah ke gawang Wolves, baru bisa kembali mencetak gol pada menit ke-84, itu pun dengan dipicu oleh Wolves yang berhasil menyamakan kedudukan terlebih dahulu. 

Semakin Dekat dengan Gelar

Setelah selisih poin sempat mengerucut menjadi 13 poin saja antara Liverpool dan Manchester City, usai memenangkan 'Big Match' melawan Wolves, Liverpool kembali unggul 16 poin. 

Selisih 16 poin ini tentu semakin menentukan arah gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Puncaknya tentu adalah saat Liverpool menjalani laga tunda melawan West Ham, pada akhir Januari mendatang. 

Jika berhasil menang melawan West Ham (yang kini hanya berada di peringkat ke-17 klasemen sementara), Liverpool akan berjarak 19 poin dengan Manchester City dan 22 poin dengan Leicester City.