Bola Internasional

Media Malaysia Soroti Timnas U-19 yang Dipermalukan Tim Kampus Korea Selatan

Sabtu, 25 Januari 2020 09:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong baru saja mengalami hasil pahit karena kalah dari tim kampus Korea Selatan, Kyung Hee University, dalam laga uji coba di Thailand, Jumat (24/1/20).

Kekalahan melawan tim kampus Korea Selatan itu mendapatkan sorotan tajam dari media kenamaan Negeri Jiran, Malaysia, vocketfc.

"Bagas Kaffa dan kolega tumbang 0-2 kala menghadapi tim universitas dari Korea Selatan, Kyung Hee University," tulis media tersebut.

Namun, hasil negatif tersebut justru membuat Shin Tae-yong gembira, karena mengetahui apa saja kelemahan yang harus diperbaiki.

"Masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki, melihat permainan anak-anak, saya cukup puas, pun dengan cara kerja pemain, sudah ada progres disana dari segi kualitas operan," ujar Shin Tae-yong dilansir dari resmi PSSI.

Shin Tae-yong juga menilai kalau para pemain mengalami peningkatan fisik sejak beberapa hari melakukan training camp (TC) di Thailand.

"Fisik pemain mulai ada peningkatan walau paginya kami lari cross country. Pemain pun sudah berani melakukan duel dengan pemain lawan, itulah poin positif dari pertandingan hari ini. Semua pemain merumput secara bergantian," pungkasnya.

Garuda Muda akan terus menjalani latihan di Thailand setiap hari, supaya bisa berprestasi dalam dua turnamen besar mendatang.

Selain Thailand, timnas Indonesia U-19 rencananya juga akan menjalani pemusatan latihan di Jepang dan Jerman. Mereka tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.