Liga Indonesia

Merapat ke Persela, Ini 3 Fakta Pemain Jebolan Hotspurs Shunsuke Nakamura

Sabtu, 25 Januari 2020 07:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter/@nakashun0516
Berikut ini ada 3 fakta pemain asal Jepang jebolan Pieta Hotspurs FC Shunsuke Nakamura yang tengah dirumorkan merapat ke klub Liga 1, Persela Lamongan. Copyright: © Twitter/@nakashun0516
Berikut ini ada 3 fakta pemain asal Jepang jebolan Pieta Hotspurs FC Shunsuke Nakamura yang tengah dirumorkan merapat ke klub Liga 1, Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 3 fakta pemain asal Jepang jebolan Pieta Hotspurs FC Shunsuke Nakamura yang tengah dirumorkan merapat ke klub Liga 1, Persela Lamongan.

Persela Lamongan saat ini tengah memburu pemain anyar pada masa bursa transfer untuk berlaga di gelaran Liga 1 2020 mendatang.

Kabar ketertarikan Persela akan Nakamura pun disampaikan langsung oleh sang kepala pelatih Nil Maizar. Bahkan, sang pemain disebutkan bakal tiba dalam waktu dekat.

"Kami sudah mulai mendekati Nakamura. Mungkin Rabu atau Kamis ini datang," tutur Nil Maizar dikutip Antara, Selasa (21/01/20).

Bahkan, dikabarkan pula kalau Nakamura merupakan pemain yang direkomendasikan oleh eks Persela di Liga 1 2019 lalu, yakni Kei Hirose (Jepang).

Ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan sosok dari Shunsuke Nakamura.

Sebab, Shunsuke Nakamura yang dirumorkan ke Persela bukanlah pemain yang pernah berseragam Reggina, Celtic, ataupun Espanyol.

Tetapi, ada pemain lain dengan nama serupa tetapi memiliki karier yang berbeda. Maka dari itu berukit sederet fakta dari Shunsuke Nakamura yang dimaksud.

1. Pernah Lawan Hirose

© Twitter/@nakashun0516
Pemain asal Jepang Shunsuke Nakamura yang dirumorkan gabung ke Persela Lamongan. Copyright: Twitter/@nakashun0516Pemain asal Jepang Shunsuke Nakamura yang dirumorkan gabung ke Persela Lamongan.

Fakta pertama memperlihatkan kalau Shunsuke Nakamura merupakan pemain yang memiliki pengalaman berkancah di level Eropa dalam tiga tahun terakhir.

Shunsuke Nakamura memulai karier di Eropa ketika menerima tawaran dari klub kasta kedua Malta, yakni Qrendi FC (2017) lalu pindah ke Pieta Hotspurs FC (2018) dan hengkang ke Valmiera (2019).

Namun, ada hal menarik dari perjalanan Nakamura di Eropa. Sebab dirinya sempat melawan Kei Hirose kala masih membela klub kasta kedua Malta, Mosta FC (2018).

Saat itu laga tim yang dibela Nakamura, Pieta Hotspurs melawan klub yang memakai jasa Hirose, Mosta FC berakhir dengan skor 3-1, pada tanggal 10 Mei 2018 lalu.

Keduanya turut bertarung di lini tengah tetapi Nakamura bisa mencetak satu gol dan assist pada laga tersebut sedangkan Hirose tidak.

2. Multiposisi

© Twitter/@nakashun0516
Pemain asal Jepang Shunsuke Nakamura yang dirumorkan gabung ke Persela Lamongan. Copyright: Twitter/@nakashun0516Pemain asal Jepang Shunsuke Nakamura yang dirumorkan gabung ke Persela Lamongan.

Fakta berikutnya memperlihatkan kalau Nakamura ternyata pemain yang multiposisi alias bisa bermain pada peran lain di lapangan.

Menurut laporan laman Transfermarkt, kalau Nakamura berposisi asli sebagai gelandang tengah yang bisa sebagai gelandang serang ataupun gelandang bertahan.

Hal ini menjadi sinyal positif lantaran Persela bakal dapat keuntungan andai benar-benar merekrut Nakamura kala mengarungi Liga 1 2020.

3. Pemain Produktif

© instagram.com/shunsukenakamura0516/
Pemain asal Jepang incaran Persela Lamongan, Shunsuke Nakamura saat berfoto bersama rekan-rekan setimnya di klub sepak bola Eropa, Valmiera. Copyright: instagram.com/shunsukenakamura0516/Pemain asal Jepang incaran Persela Lamongan, Shunsuke Nakamura saat berfoto bersama rekan-rekan setimnya di klub sepak bola Eropa, Valmiera.

Fakta terakhir memperlihatkan kalau Shunsuke Nakamura ternyata merupakan pemain berposisi gelandang yang cukup produktif.

Sebab, dirinya kala membela klub Latvia Valmiera FK turut membuat dua gol dan lima assist dari 30 pertandingan yang dijalaninya pada musim 2019.

Kala membela Pieta Hotspurs di musim 2018, Nakamura juga mampu membukukan dua gol dan assist dalam 12 pertandingan di kompetisi Malta.

Sedangkan ketika bermain untuk Qrendi FC (Malta), Nakamura mampu membuat lima gol dari 24 laga dalam semusim, tepatnya edisi 2017 lalu.

Itulah 3 fakta Shunsuke Nakamura yang merupakan jebolan Hotspurs. Dari ketiga fakta tersebut, tentu jika Persela jadi mendatangkannya di bursa transfer Liga 1 2020, sang pemain diharapkan bisa memberi kontribusi nyata.

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%