Liga Indonesia

Terjangkau dan Menganggur, Dua Saudara Kandung Pemain Eropa Ini Bisa Dibeli Tim Liga 1

Sabtu, 25 Januari 2020 20:56 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Punya harga yang terjangkau dan sedang menganggur, dua saudara kandung dari pemain Top Eropa ini kemungkinan bisa dibeli oleh Tim Liga 1 Indonesia. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Punya harga yang terjangkau dan sedang menganggur, dua saudara kandung dari pemain Top Eropa ini kemungkinan bisa dibeli oleh Tim Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Punya harga yang terjangkau dan sedang menganggur, dua saudara kandung dari pemain top Eropa ini kemungkinan bisa dibeli oleh Tim Liga 1 Indonesia. Siapa saja mereka?

Liga 1 Indonesia 2020 sendiri dipastikan bergulir pada 29 Februari mendatang, dan sejumlah tim telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin dengan melengkapi kuota pemain asing serta memperkenalkan pelatih kepala yang bakal menukangi tim sepanjang liga berjalan. 

Namun, tidak semua tim terlihat siap menyambut Liga 1. Masih ada beberapa klub yang belum melengkapi pemain asing mereka bahkan tim sebesar Persija dan Persib Bandung masih sibuk mencari legiun asing mereka.

Jelang bergulirnya kompetisi musim depan, berikut INDOSPORT coba membagikan dua bintang asing yang sedang menganggur dan merupakan saudara kandung dari bintang top Eropa yang mungkin bisa direkrut para peserta Liga 1.

Beberapa pemain sepak bola top Eropa memang dikenal punya saudara kandung yang juga berkarir sebagai bintang lapangan hijau, sebut saja Eden Hazard dan Thorgan Hazard.

Keduanya merupakan pesepakbola top dan sama-sama membela Timnas Belgia, bahkan mereka sempat bermain satu tim ketika Belgia menghadapi Siprus di babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Selain Eden Hazard masih banyak lagi bintang top Eropa yang punya saudara kandung namun jarang terdengar oleh media, bahkan saking kurang populernya kini para pemain tersebut sedang menganggur dan punya market value yang terjangkau buat tim Liga 1. Lantas siapa sajakah para pemain tersebut? Berikut ulasannya.

1. Florentin Pogba

© beIN Sports
Pogba resmi bergabung dengan Atlanta United Copyright: beIN SportsPogba resmi bergabung dengan Atlanta United

Jika melihat nama belakang pemain ini, mungkin para pecinta sepak bola langsung teringat akan bintang Manchester United yakni Paul Pogba.

Faktanya, pemain bertahan berusia 29 tahun tersebut memang memiliki hubungan darah dengan Pogba yakni sebagai kakak laki-laki dari sang mantan pemain Juventus itu.

Meski Paul Pogba menjadi pemain bintang bahkan membantu Prancis juara Piala Dunia 2018, namun karier Florentin Pogba berbanding terbalik dengan sang adik dan kini sedang berstatus tanpa klub pasca dilepas Atlanta United.

Untuk mendatangkan Florentin Pogba tim Liga 1 tidak harus merogoh kocek dalam seperti saat Manchester United membeli Pogba dari Juventus, dilansir dari laman transfermarkt diketahui jika market value Florentin Pogba cuma sebesar 600 ribu euro.

Angka tersebut terbilang cukup murah dan terjangkau bagi tim Indonesia, terlebih saat mengingat beberapa tim Liga 1 di musim lalu pernah memboyong pemain dengan kisaran market value sebesar 500 hingga 600 ribu euro.

2. Federico Higuain

Berikutnya ada Federico Higuain yang tak lain adalah kakak dari penyerang Juventus, Gonzalo Higuain. Gelandang serang yang sempat memperkuat River Plate tersebut, saat ini sedang berstatus tanpa klub usai hengkang dari River Plate di Liga Amerika Serikat.

Serupa dengan Florentin Pogba, market value Federico Higuain pun terbilang cukup terjangkau yakni sebesar 500 ribu euro berdasarkan informasi dari laman transfermarkt hingga November 2019 silam.

Pengalaman yang cukup banyak dapat menjadi nilai lebih jika tim Liga 1 mendatangkan Federico Higuain. Selain main di Amerika Serikat,  gelandang berusia 35 tahun tersebut juga pernah merumput di Liga Turki, Liga Meksiko, bahkan tampil di Liga Champions Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%