Liga Indonesia

Gelandang Anyar Persebaya, Makan Konate Jadi Pemain Tersial Liga 1 2019

Sabtu, 25 Januari 2020 17:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© aremafcofficial
Gelandang Anyar Persebaya, Makan Konate Jadi Pemain Tersial Liga 1 2019 Copyright: © aremafcofficial
Gelandang Anyar Persebaya, Makan Konate Jadi Pemain Tersial Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Sebuah fakta menarik datang dari gelandang asing anyar Persebaya Surabaya, Makan Konate yang ternyata jadi pemain tersial di Liga 1 2019, ada apa?

Persebaya Surabaya sendiri baru meresmikan Makan Konate sebagai slot asing terakhir jelang bergulirnya Liga 1 2020. Melalui akun Instagram resmi klub, Bajul Ijo mengunggah video Makan Konate yang baru diresmikan oleh klub. 

Dalam keterangannya, Persebaya Surabaya menyebutkan butuh waktu berminggu-minggu untuk mengumumkan Makan Konate sebagai salah satu rekrutan baru. Hal itu terjadi karena adanya alasan administrasi.

Dalam video unggahan akun resmi Persebaya tersebut, Makan Konate terlihat antusias. Bahkan di video tersebut mantan pemain Arema FC itu berharap bisa memberikan yang terbaik bagi Persebaya termasuk meraih juara.

"Salam satu nyali, Wani. Terima kasih saya telah bergabung dengan Persebaya, mudah-mudahan tahun ini kita bisa juara," ucap Konate pada 16 Januari 2020 silam.

Namun jelang bergulirnya Liga 1 musim depan dan menanti aksi perdana Makan Konate bersama Bajul Ijo, terdapat satu fakta menarik yang layak diperhatikan dari pemain kelahiran Bamako tersebut.

Melansir dari data statoskop.id, disebutkan jika Makan Konate merupakan pemain tersial dengan jumlah peluang emas yang gagal menjadi gol terbanyak di Liga 1 musim lalu.

Tercatat jika Makan Konate telah kehilangan lima gol di sepanjang Liga 1 2019, lantaran peluang miliknya yang bahkan sudah menaklukkan kiper gagal menjadi gol karena terhalang tiang gawang.

Sebagai informasi, statoskop.id merupakan situs yang memberikan statistik pertandingan di Liga Indonesia termasuk tim nasional dan telah berpengalaman sejak 4 tahun lebih.

Berbekal catatan tersebut, menarik dinanti kiprah Makan Konate bersama Persebaya Surabaya musim depan. Apakah dirinya bakal kembali mengalami nasib sial dengan kehilangan banyak akibat tiang gawang?

Atau malah sebaliknya, Makan Konate tampil lebih trengginas hingga membawa Persebaya makin bersinar terutama di ajang ASEAN Club Championship.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
22%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%