Bola Internasional

Satu Level dengan Tim Italia, Pelatih Upayakan Pemain Garuda Select Gabung Inter Milan

Sabtu, 25 Januari 2020 20:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Satu level dengan tim Italia, pelatih Dennis Wise upayakan pemain Garuda Select gabung Inter Milan. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Satu level dengan tim Italia, pelatih Dennis Wise upayakan pemain Garuda Select gabung Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Skuat muda asal Indonesia, Garuda Select mampu membuktikan kualitasnya kala bersua Inter Milan U-17, Rabu (22/01/20) lalu. Meski kalah 2-3, namun Bagus Kahfi dkk sudah disebut satu level dengan tim Italia.

Dua penggawa Garuda Select, Bagus Kahfi dan Ferdiansyah berasil membobol gawang Inter Milan U-17, padahal tim yang bermarkas di Kota Milan itu memiliki pertahanan tangguh khas sepak bola Italia.

Tak pelak, pujian bertubi-tubi dilontarkan oleh pelatih Garuda Select sekaligus eks kapten Chelsea, Dennis Wise. Menurutnya, skuat asal Indonesia sudah berada satu level dengan tim lawan.

“Jika melihat kualitas pemain dari kedua tim, saya rasa tidak ada perbedaan yang terlalu timpang,” papar Dennis Wise seperti dilansir dari Mola TV.

Kemudian, pelatih 53 tahun itu menjelaskan jika saat ini timnya masih mencoba peluang agar salah satu penggawa Garuda Select bisa menjalani latihan di akademi klub Inter Milan.

“Coba beri kesempatan salah satu pemain kami di tim mereka, saya rasa tidak akan terlihat perbedaan kualitas, hanya beberapa kesalahan kecil yang membuat hasil pertandingan jadi berbeda,” tambahnya.

Usai menghadapi Inter Milan, Garuda Select kembali dijadwalkan menggelar laga uji coba kontra Como 1907 U-17 pada Senin (27/01/20) mendatang. Laga ini dapat disaksikan di layanan live streaming Mola TV pada pukul 22.00 WIB.