Liga Indonesia

Pemain Baru PSIS Cedera Saat TC Timnas U-19 di Thailand

Sabtu, 25 Januari 2020 15:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI.org
Pemain baru PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa mengalami cedera ringan saat melakukan Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19. Copyright: © PSSI.org
Pemain baru PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa mengalami cedera ringan saat melakukan Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain baru PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa mengalami cedera ringan saat melakukan Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Chiang Mai, Thailand.

Dewangga bersama 27 penggawa Garuda Muda lainnya melaksanakan TC sejak Senin (20/01/20). Namun pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini telah menepi sejak Hari Rabu silam.

Masalah di hamstring membuat pemain yang berpeluang debut bersama PSIS di kancah Liga 1 ini berlatih terpisah dari rekan-rekannya yang lain.

"Iya benar ada cedera sedikit yang membuat saya sudah empat hari absen latihan, tetapi tidak parah dan dalam waktu dekat bisa sembuh," tutur Dewangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (25/01/20).

"Penyebabnya saat kemarin latihan salah melangkah jadi terkena di hamstringnya, namun Alhamdulillah tidak akan absen dalam waktu lama. Kemarin saat uji coba saya juga absen membela Timnas," imbuh pemain yang mengidolakan Luke Shaw ini.

Dewangga dan satu penggawa Timnas U-19 lainnya yakni Saddam Gaffar memang harus absen saat anak asuh Shin Tae-yong melakukan uji coba melawan Kyung Hee University, Jumat (24/01/20) kemarin.

Dalam laga uji coba tersebut, Timnas U-19 harus bertekuk lutut dengan skor 0-2 dari universitas asal Korea Selatan ini. Walaupun kalah, Shin Tae-yong mengaku puas dengan penampilan Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan pada laga yang berlangsung 3x30 menit tersebut.