Bursa Transfer

Tak Kunjung Berseragam Inter Milan, Bintang Chelsea Masuk Radar Barcelona

Sabtu, 25 Januari 2020 07:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© FootballPicture.net
Pemain sepak bola Chelsea, Olivier Giroud, kabarnya masuk ke dalam radar raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, setelah dirinya tak kunjung merapat ke Inter Milan. Copyright: © FootballPicture.net
Pemain sepak bola Chelsea, Olivier Giroud, kabarnya masuk ke dalam radar raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, setelah dirinya tak kunjung merapat ke Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Chelsea, Olivier Giroud, kabarnya masuk ke dalam radar raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, setelah dirinya tak kunjung merapat ke Inter Milan di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, memang sudah lama menaruh minat kepada striker Chelsea, Olivier Giroud, untuk mereka rekrut di bursa transfer Januari 2020. Rencana ini muncul setelah pemain pinjaman mereka, Alexis Sanchez, harus absen panjang lantaran mengalami cedera parah.

Akan tetapi, sampai detik ini ternyata Inter atau Nerazzurri tak kunjung melakukan penawaran resmi kepada sang pemain. Padahal, banyak rumor yang mengabarkan bahwa Giroud sudah setuju untuk gabung ke Inter dan Chelsea atau The Blues pun juga sudah setuju. Namun, masalah dana yang jadi penghambat.

Melihat situasi ini, ditambah lagi Luis Suarez yang juga tengah cedera, Barcelona akhirnya menjajaki kemungkinan untuk mendatangkannya ke Camp Nou seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana. Namun, mereka hanya akan meminjamnya tanpa obligasi pembelian. Hal itu karena mereka masih tetap ingin menunggu Suarez pulih.

Giroud sendiri juga tersisih di dalam skuat The Blues. Hal itu dikarenakan pelatih mereka, Frank Lampard, lebih mengandalkan striker muda seperti Tammy Abraham ketimbang Giroud. Sehingga, Chelsea ingin mendepaknya agar mendapat tambahan dana guna memboyong para pemain baru di bursa transfer 2020.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa respons dari Chelsea atas rencana raksasa LaLiga Spanyol itu. Namun, ada kabar bahwa Inter Milan juga belum mundur dari perburuan dirinya. Sehingga, Barcelona harus gerak cepat jika tak ingin kalah saing dari Nerazzurri.

Olivier Giroud sendiri baru memperkuat Chelsea pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia hanya mampu mencetak 19 gol dan menyumbang 13 assists dari total 70 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.