Liga Indonesia

Adi Sahputra Terpilih sebagai Ketua Umum PSMS Medan

Minggu, 26 Januari 2020 22:20 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak 22 dari 40 klub anggota PSMS Medan hadir dalam Rapat Anggota Biasa (RAB) di Medan, Minggu (26/1/2020). Hasilnya, Adi Sahputra terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PSMS secara aklamasi.

Adi mengaku optimis bisa membawa tim berjuluk Ayam Kinantan itu menjadi klub profesional yang mulai merujuk menjadi industri sepak bola Indonesia.

"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk menjadi Ketua Umum PSMS. Semoga ke depan kita bisa menyatukan kembali seluruh klub yang ada dan kembali membawa dan membesarkan PSMS Medan di kancah sepak bola tanah air," katanya.

"Harapan lain dan menjadi mimpi kita bersama juga ke depan, PSMS bisa menjadi klub profesional dan mulai merambah industri sepak bola di tanah air," harap Adi.

Disinggung mengenai kemampuan finansial untuk mengelola sebuah klub untuk mengarungi kompetisi yang cukup panjang dan biaya besar tentunya, pria berprofesi sebagai pengusaha muda ini mengaku tak khawatir.

"Insya Allah siap. Kita punya tim yang diisi 40 klub. Jika kita bersama tak ada yang tak mungkin. Ke depan akan ada tim yang akan mengelola klub ini secara profesional agar mimpi kita semua bisa terwujud," tegasnya. 

Ditanya perihal keraguan publik atas keberadaan Ketum Baru di luar dari PT Kinantan Medan Indonesia yang kabarnya saat ini diakui PSSI mengelola PSMS, Adi tak ingin berpolemik.

Baginya, kerja nyata cukup membuktikan kepada masyarakat mana yang nantinya akan lebih diakui dan benar-benar berbuat untuk PSMS.

"Kita hanya tidak mau PSMS ini diklaim milik individu atau milik perorangan. Inilah yang akan kita benahi dan ke depan PSMS akan kita jadikan badan hukum dan akan melibatkan 40 klub sebagai pemegang saham," pungkasnya.