Liga Indonesia

Bakal Gabung Arema FC, Segini Harga Jebolan Liga Swiss Matias Malvino

Minggu, 26 Januari 2020 07:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter/@nicomusetti
Ternyata ada harga pasar (market value) jebolan Liga Swiss Matias Malvino yang pada bursa transfer jelang Liga 1 2020 santer dirumorkan gabung ke klub sepak bola Indonesia, Arema FC. Copyright: © Twitter/@nicomusetti
Ternyata ada harga pasar (market value) jebolan Liga Swiss Matias Malvino yang pada bursa transfer jelang Liga 1 2020 santer dirumorkan gabung ke klub sepak bola Indonesia, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Ternyata ada harga pasar (market value) jebolan Liga Swiss Matias Malvino yang pada bursa transfer jelang Liga 1 2020 santer dirumorkan gabung ke klub sepak bola Indonesia, Arema FC.

Arema FC masih mencari pemain anyar, baik itu lokal maupun asing untuk melengkapi skuat dalam menyambut pagelaran Liga 1 2020.

Apalagi pada masa bursa transfer sekarang ini, sebagian klub, seperti Arema FC, juga tengah dirumorkan bakal mendatangkan pemain baru.

Kali ini Arema FC tengah dikaitkan dengan salah satu pemain asal Uruguay berusia 28 tahun yang sempat mencicipi kompetisi Liga Swiss, yakni Matias Malvino.

Kabar tersebut muncul usai salah satu akun media sosial Twitter yang kerap menyajikan rumor kepindahan pemain, yaitu @indostransfer.

"RUMOURS: Arema FC dikaitkan dengan bek asal Uruguay, Matias Malvino (28). Saat ini Matias sedang berstatus tanpa klub," tulis akun tersebut, Sabtu (25/01/20).

Lebih lanjut akun tersebut juga menjelaskan kalau pada musim 2019, Malvino bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Uruguay, Defensor Sporting.

Sebelumnya Matias juga sempat bermain untuk dua klub Liga Swiss, yakni FC Lugano (2014-15 dan 2016-setengah musim) dan FC Chassio (2019-setengah musim).

© Twitter/@MartinAbreu08
Pemain asal Uruguay Matias Malvino. yang dikaitkan ke Arema FC Copyright: Twitter/@MartinAbreu08Pemain asal Uruguay Matias Malvino. yang dikaitkan ke Arema FC

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama akan sosok Matias Malvino untuk para penggemar sepak bola nasional.

Fakta menarik yang bisa diketahui bersama ialah harga pasar Matias Malvino. Sebab setiap pemain pasti miliki nilai tersendiri berdasarkan kemampuannya.

Menurut data yang disajikan oleh laman Transfermarkt kalau harga pasar Matias Malvino diketahui mencapai Rp7,39 miliar (500 ribu Euro) per 4 Juni 2019.

Padahal sebelumnya harga pasar Matias Malvino hanya sekitar Rp6,65 miliar (450 ribu Euro) per 22 Februari 2017. Jumlah tersebut ternyata memiliki perubahan.

Kendati begitu harga tersebut hanyalah sebagai gambaran saja. Sebab nilai kontrak seorang pemain dengan klub yang meminangnya di bursa transfer hanya kedua belah pihak saja yang tahu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%