Bursa Transfer

Baru Lakoni 1 Laga, Bojan Hodak Langsung Minta Bek Baru ke PSM Makassar

Senin, 27 Januari 2020 00:58 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih anyar klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak baru melakoni satu laga dan sekarang langsung meminta bek baru kepada CEO PSM, Munafri Arifuddin. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih anyar klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak baru melakoni satu laga dan sekarang langsung meminta bek baru kepada CEO PSM, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak baru melakoni satu laga dan sekarang langsung meminta bek baru kepada CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Bojan Hodak nampaknya benar-benar akan mengusir pemain yang tak mampu bekerja dalam sistemnya. Seperti yang diketahui, pelatih berlisensi UEFA Pro itu meminta PSM mendatangkan bek baru di bursa transfer jelang Liga 1 dimulai.

Permintaan pelatih berkepala plontos eks Timnas Malaysia U-19 dan Johor Darul Takzim tersebut disampaikan langsung oleh Munafri. Pengusaha berusia 44 tahun ini pun mengaku akan bergerak cepat mencari sosok pemain yang sesuai dengan kemauan Hodak di PSM.

"Ada beberapa posisi yang Hodak minta, seperti salah satunya adalah pemain belakang. Jadi saya akan mencarikan pemain yang sesuai dengan standarnya," ungkap Munafri, Sabtu (25/01/20).

Sejauh ini, PSM telah memiliki sembilan pemain belakang. Mereka antara lain Asnawi Mangkualam, Zulkfili Syukur, Wasyiat Hasbullah (bek kanan), Leo Guntara, Firza Andika (bek kiri), Hussein El Dor, Dedi Gusmawan, Hasim Kipuw, dan Abdul Rahman (bek tengah).

Niatan Hodak mendepak pemain yang tak mampu bekerja dalam sistemnya bukanlah hal yang baru terjadi kemarin sore. Pelatih sepakbola berpaspor Kroasia tersebut telah menyampaikan niatannya itu sebelum melakoni leg pertama play-off Piala AFC 2020.

"Kami akan melepas beberapa pemain dan coba mencari dua sampai tiga pemain lagi untuk direkrut. Pemain yang saya nilai tak bisa bermain dengan baik dalam sistem, maka harus pergi," tegas Hodak, Sabtu (18/01/20) lalu.

Namun, di balik keinginan Hodak memiliki bek baru, ada satu hal yang paling ingin diketahui oleh suporter PSM dan bahkan pendukung setia Persija Jakarta, Jakmania.

Hal itu ialah apakah pelatih sepakbola berusia 48 tahun tersebut membutuhkan tenaga Marc Klok dalam skuatnya pada musim ini atau tidak.

Sebagaimana diketahui, rumor transfer Marc Klok ke Persija Jakarta  pada bursa transfer jelang Liga 1 2020 memang berhembus kencang. Pasalnya, dia disebut sebagai salah satu pemain yang tak cocok dengan Hodak di PSM Makassar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%