Liga Indonesia

Bos PSM Makassar Melunak, Marc Klok Makin Dekat ke Persija Jakarta?

Minggu, 26 Januari 2020 21:51 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Marc Klok dalam sesi latihan dalam sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Marc Klok dalam sesi latihan dalam sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, kian melunak ketika membahas masa depan Marc Anthony Klok. Sehingga hal tersebut mengisyaratkan sang gelandang makin dekat ke klub rival, Persija Jakarta.

Saga transfer pesepakbola berusia 26 tahun yang sedang dalam proses menjadi warga negara Indonesia tersebut kian memanas. Utamanya dalam beberapa hari terakhir pada bursa transfer awal musim Liga 1 2020 yang telah dibuka sejak 1 Januari 2020 lalu.

Klok yang baru bergabung pada hari keenam latihan pra musim PSM dikaitkan dengan Macan Kemayoran. Hal itu terjadi karena eks Dundee United tersebut dinilai tak kerasan dengan sistem yang diterapkan oleh pelatih barunya, Bojan Hodak.

Rumor tersebut kian hangat kala Klok berada di Jakarta pada hari yang sama di mana pemain PSM lainnya berada di Bali, Senin (20/01/20). Padahal, saat itu, Wiljan Pluim dkk tengah fokus untuk menjalani leg pertama play-off Piala AFC 2020 melawan klub Timor Leste, Lalenok United.

Sebelumnya, Hodak mengaku mengirim pemainnya itu untuk fokus menjalani terapi pemulihan cedera. Namun, rumor kian tak terbendung tatkala sejumlah sumber di instagram menyebut Klok tengah membeli perabot rumah tangga di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Munafri yang sebelumnya juga menegaskan Klok tak akan berlabuh ke Persija, kini melunak. Bahkan pengusaha berusia 43 tahun ini tak menampik rumor yang sedang hangat-hangatnya itu.

"Semua tergantung Klok, kalau dia merespon ya kami akan bicarakan. Intinya saya tak mau menahan kepergian pemain kalau memang bisa membuatnya berkembang," ungkap Munafri kepada redaksi berita INDOSPORT, Minggu (26/01/20).

Meski demikian, Munafri mengaku tak ingin terbebani dengan rumor kepindahan Klok ke Persija. Bahkan ia justru menikmatinya karena menilai hal tersebut sangat lumrah terjadi dalam dunia sepak bola. Terlebih lagi, belum ada pembicaraan yang terjalin di antara kedua klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%