Bola Internasional

Berkat Gol Ezechiel N'Douassel, Bhayangkara Juara Super Asia Cup 2020

Minggu, 26 Januari 2020 18:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram.com/bhayangkarafc
Bhayangkara FC saat menjadi juara di turnamen pramusim Siem Reap Super Asia Cup 2020. Copyright: © Instagram.com/bhayangkarafc
Bhayangkara FC saat menjadi juara di turnamen pramusim Siem Reap Super Asia Cup 2020.

INDOSPORT.COM - Berkat gol penentu kemenangan dari Ezechiel N'Douassel, Bhayangkara FC akhirnya memastikan diri keluar sebagai juara turnamen pramusim di ajang Siem Reap Super Asia Cup 2020.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Kamboja pada hari Minggu (26/1/20) sore WIB tersebut, Bhayangkara FC berhadapan dengan wakil Liga Super Malaysia, Petaling Jaya FC.

Menjamu tim yang diperkuat oleh mantan pemain Persela, Washington Brandao tersebut skuat berjuluk The Guardian itu sempat tampil tertekan di awal-awal babak pertama.

Bahkan Bhayangkara FC tertinggal lebih dulu lewat gol Ferebory Dore jelang babak pertama berakhir, dan skor 1-0 menjadi hasil sementara saat turun minum.

Selepas jeda, barulah Bhayangkara FC tampil trengginas dan sukses memberikan perlawanan kepada klub yang duduk di peringkat delapan Liga Super Malaysia musim lalu tersebut.

Hingga akhirnya Putu Gede Juni Antara berhasil menyamakan kedudukan menit ke-54. Memanfaatkan sepakan pojok, pemain bertahan Bhayangkara FC tersebut mampu menanduk bola dan tidak bisa diantisipasi kiper Petaling Jaya.

Berhasil menyamakan kedudukan, membuat Bhayangkara FC semakin gencar memberikan tekanan di sepanjang babak kedua ke lini pertahanan tim lawan.

Ezechiel N'Douassel pun akhirnya datang sebagai penyelamat, pemain asing anyar The Guardians tersebut berhasil mencetak gol perdana sekaligus membalikkan kedudukan buat Bhayangkara FC menit ke-55'.

Laga berjalan sedikit lambat pasca Bhayangkara FC unggul, namun juara Liga 1 Indonesia musim 2017 tersebut tetap memberikan tekanan lewat serangan dari sektor sayap.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim dan skor 2-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC menjadi hasil akhir di partai final Siem Reap Super Asia Cup 2020.

Sebagai informasi, Siem Reap Super Asia Cup 2020 merupakan turnamen pramusim yang diikuti oleh empat tim dari Indonesia, Kamboja serta Malaysia.

Selain Bhayangkara FC sebagai wakil Liga Indonesia, ada dua klub dari C-League Kamboja yakni Angkor Tiger FC dan Vishaka FC, serta satu tim dari klub Super League Malaysia, Petaling Jaya City FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%